Ada Lee Byung Hun Hingga Gong Yoo, Ini 10 Aktor Film Terkenal 2020 Pilihan Warga Korea
Film

Untuk jajak pendapat menentukan aktor film terkenal 2020, 1700 orang berusia di atas 13 tahun disurvei antara 5 hingga 29 November dari seluruh daratan Korea Selatan.

WowKeren - Gallup Korea telah mengumumkan hasil jajak pendapat tahunannya tentang bintang film paling terkenal tahun ini. Sejak 2007, Gallup Korea telah mengadakan jajak pendapat tahunan di mana orang-orang di Korea Selatan memilih karakter paling terkenal tahun ini.

Untuk jajak pendapat 2020, 1700 orang berusia di atas 13 tahun disurvei antara 5 hingga 29 November dari seluruh daratan Korea Selatan. Hasil jajak pendapat untuk bintang variety/komedian dan atlet olahraga telah dirilis.

Karena pandemi COVID-19, industri film di Korea Selatan dan di seluruh dunia mengalami kemunduran serius, dengan keterlibatan teater yang terbatas, tanggal rilis yang tertunda dan kesulitan syuting di lokasi.

Menurut Komisi Film Korea, ada lima film pada tahun 2019 yang melampaui 10 juta penonton bioskop di box office domestik dan sekitar 50 film yang melampaui 1 juta penonton bioskop.

Pada tahun 2020, angka itu turun menjadi 17 film yang melampaui 1 juta penonton bioskop dan penonton tertinggi yang tercatat sepanjang tahun adalah "The Man Standing Next" pada 4,75 juta penonton bioskop. Di sisi lain, terdapat peningkatan yang mencolok dalam penggunaan layanan streaming.


Selama dua tahun berturut-turut, Song Kang Ho terpilih sebagai aktor film paling terkenal tahun ini dengan skor 27,8 persen. Meskipun film box office-nya "Parasite" dirilis pada 2019, film ini menjadi berita utama di seluruh dunia ketika memenangkan empat Oscar di Academy Awards, yang diadakan pada Februari 2020.

Karena ia tidak merilis film baru pada tahun 2020, Song Kang Ho memuncaki polling juga merupakan bukti kehadirannya yang besar di dunia film Korea. Di tempat kedua adalah Lee Byung Hun yang membintangi "The Man Standing Next" yang sebelumnya disebut-sebut sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak pada tahun 2020.

Lee Byung Hun juga secara konsisten membintangi film-film terkenal selama kariernya dan menduduki peringkat pertama di Gallup jajak pendapat sebelumnya. Di tempat ketiga ada Ma Dong Seok, seorang aktor karismatik yang dikenal sering mengambil film dengan genre yang beragam.

Ma Dong Seok muncul dalam film bencana "Ashfall" pada akhir 2019, tetapi juga menjadi berita utama tahun lalu ketika dia berperan dalam film Marvel "The Eternals" bersama bintang Hollywood seperti Angelina Jolie. Film itu kini telah ditunda karena pandemi COVID-19.

10 besar peringkat aktor film terkenal terus didominasi oleh aktor pria dengan Kim Hye Soo (No. 9) dan Lee Jung Eun (No. 10) menjadi satu-satunya aktris yang berhasil masuk. Gallup Korea mencatat bahwa pemeringkatan tertinggi yang dimiliki aktor wanita poling dilakukan pada tahun 2007, ketika Jeon Do Yeon menempati peringkat pertama.

Simak peringkat 10 aktor film terpopuler di 2020 berikut ini:

  1. Song Kang Ho meraih 27,8 persen
  2. Lee Byung Hun meraih 14 persen
  3. Ma Dong Seok meraih 9,1 persen
  4. Hwang Jung Min meraih 7,5 persen
  5. Jung Woo Sung meraih 6,2 persen
  6. Gong Yoo meraih 5,9 persen
  7. Ha Jung Woo meraih 4 persen
  8. Lee Jung Jae meraih 3,6 persen
  9. Kim Hye Soo meraih 3,5 persen
  10. Lee Jung Eun meraih 3,4 persen
(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru