Sang Ayah Islam, Jessica Mila Bongkar Kisah Pilu Ortu Ribut Karena Beda Agama
Instagram/jscmila
Selebriti

Jessica Mila mengenang awal-awal pernikahan orangtuanya yang nyaris berantakan. Sang ibu sempat pula mengungkap pesan pada Jessica agar mencari jodoh seiman agar tak mengalami masalah serupa.

WowKeren - Jessica Mila diketahui memiliki orangtua beda agama. Ayah Jessica ternyata menganut agama Islam, sedangkan sang ibu seorang nasrani.

Diungkap Mila, kehidupan orangtuanya tak seindah yang ia bayangkan. Ia sempat diberitahu sang ibu yang harus menghadapi masalah berat di awal pernikahan.

"Di awal pernikahan itu dia ngalamin kejadian yang berat banget sebenarnya buat dia, kayak pernikahannya juga hampir hancur. Tapi karena dia tahu agama Kristen itu Tuhan membenci perceraian, dia enggak mau cerai," kata Mila. "Jadi, papa ku sempat ngajak mama untuk pindah (agama). Waktu udah berapa tahun menikah. Dan akhirnya mereka jadi diem-diem, tetap satu rumah tapi gak komunikasi."


Saat ini, Mila memutuskan memilih beragama Kristen seperti sang ibu. Namun ia tetap belajar menghargai perbedaan yang ada dalam kehidupan orangtuanya. Mila juga mengungkap kalau hubungan ayah dan ibunya kini baik-baik saja. Keduanya tetap akur dan saling melengkapi.

"Lebih toleransi sih pastinya. Mungkin misalkan aku enggak tumbuh di dua agama yang berbeda, aku juga akhirnya enggak punya perspektif yang cukup luas dalam masalah agama," kata Mila. "Yang bisa aku pelajarin dari papa aku tuh banyak. Penuh kasih sayang, sabar, lebih tenang, lebih berserah ke Tuhan dari papa juga. Mama sama papa walaupun beda agama tapi mereka saling melengkapinya ada dalam hal itu."

Disisi lain, Mila juga diingatkan oleh ibu agar mencari pasangan yang seiman. Hal ini supaya Mila tak merasakan hal serupa seperti sang ibu.

"Pada saat itu, menurut mama ku itu berat banget. Tapi akhirnya, dia bisa lewatin (masalah cekcok beda agama). Dia gak pengen aku mengalami hal yang sama nantinya," kata Mila. "Karena manusia bisa berubah dan semakin dewasa lebih deket dengan Tuhan. Kan gak tahu nanti ke depannya disuruh pindah (agama) dan rasa menghargainya udah gak ada."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait