Taylor Swift Bahas Proses Tulis Lagu Bareng Joe Alwyn di Balik Nama Samaran William Bowery
Getty Images
Musik

Dalam album 'folklore', Joe menggunakan nama samaran William Bowery dan ikut menulis sejumlah lagu, yaitu 'exile' dan 'betty'. Sedangkan di album 'evermore', Joe terlibat dalam 3 lagu.

WowKeren - Musisi cantik Taylor Swift berbicara soal kolaborasinya dengan sang kekasih, Joe Alwyn, dalam sejumlah karya-karya mereka. Belum lama ini, pelantun "Lover" tersebut mengaku bahwa dirinya dan Joe Alwyn amat menyukai lagu-lagu sedih.

Hal itu pula yang membuat keduanya berkolaborasi membuat sejumlah lagu dalam album "folklore" dan "evermore". Hal tersebut diungkap secara langsung oleh Taylor Swift kala berbincang dengan Zane Lowe dari Apple Music. Taylor Swift sendiri dianugerahi Songwriter of the Year oleh layanan streaming naungan Apple tersebut.

"Joe dan saya sangat menyukai lagu-lagu sedih. Kami selalu terikat pada musik itu," kata pelantun "Blank Space" tersebut dalam video wawancara yang dirilis pada Rabu (16/12).

"Kami menulis yang paling sedih. Kami hanya menyukainya. Apa yang bisa saya katakan? Ini sebuah kejutan bahwa kami menulis lagu bersama-sama. Tapi lain hal, hal itu juga bukan hal yang mengejutkan karena kami selalu terikat pada musik dan memiliki selera yang sama," lanjutnya.

"Dia selalu jadi orang yang menunjukkan saya lagu-lagu dari musisi dan kemudian menjadi lagu-lagu favorit saya," imbuh pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" tersebut.


Dalam album "folklore" yang dirilis pada Juli lalu, Joe Alwyn yang menggunakan nama samaran William Bowery ikut menulis sejumlah lagu, yaitu "exile" dan "betty".

Sedangkan dalam album "evermore" yang dirilis pada 11 Desember lalu, Alwyn terlibat dalam penulisan lagu "champagne problems", "coney island", dan title track "evermore".

Taylor Swift mengaku lagu "champagne problems" merupakan salah satu lagu dengan bridge yang paling ia favoritkan saat menulisnya. Ia menyukainya karena mampu mengisahkan keseluruhan lagu dalam bagian tersebut.

"Dia (Joe Alwyn) selalu hanya memainkan instrumen dan tak pernah secara khusus mengatakan tengah membuat lagu. Tahu-tahu sudah jadi," kata Taylor Swift mengisahkan kemampuan musik kekasihnya sejak 2016 tersebut.

"Namun apakah saya pikir kami perlu memulai percakapan 'hai mari lihat apakah ada lagu di sini, mari menulis lagu bersama?'. Jika bukan karena kami sedang ada di masa karantina, saya tak berpikir hal itu akan terjadi, namun saya senang itu terjadi. Kami sangat bangga akan hal itu," lanjutnya.

Taylor Swift juga berbagi momen ketika ia memasuki sebuah ruangan ketika Joe Alwyn tengah memainkan piano. "Dan yang harus saya lakukan adalah mengikuti melodi piano dengan melodi liriknya. Jadi karena melodi vokal itu sama persis, hampir sama dengan bagian piano yang ia tulis," papar pelantun "Wildest Dream" tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts