Jelang Libur Nataru, Anies Larang Seluruh Pegawai Pergi ke Luar DKI
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Hal ini termaktub dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan COVID-19 di Libur Nataru

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi sejumlah kegiatan warganya menjelang libur Natal dan tahun baru. Langkah ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19.

Salah satu pembatasan yang dilakukan adalah melarang PNS DKI dan pegawai non-PNS di lingkungan Pemprov untuk melakukan perjalanan ke luar kota selama libur Natal dan Tahun Baru. Hal ini termaktub dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan COVID-19 di Libur Nataru.

"Memastikan pegawai negeri sipil dan non pegawai negeri sipil untuk tidak bepergian ke luar kota," ujar Anies dikutip Ingub Nomor 64, Kamis (17/12). Tak cukup sampai di situ, ia juga meminta jajarannya untuk menunda cuti akhir tahun.


Dengan kata lain, jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerja seperti biasa. "Dan menunda pelaksanaan cuti tahunan dalam rangka mendukung pelaksanaan pengendalian kegiatan masyarakat dalam pencegahan COVID-19 di masa libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," lanjut Anies.

Selain itu, Anies juga mengatur terkait ketentuan kerja di kantor. Kapasitas pegawai yang bekerja di kantor juga tidak boleh melebihi 50 persen.

Anies berharap dengan adanya Ingub ini bisa menekan risiko terjadinya lonjakan kasus. Ia berharap agar masyarakat benar-benar memprioritaskan untuk tetap berada di rumah. Ia optimis jika Jakarta mampu menekan penyebaran maka akan bisa menuju fase berikutnya.

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap memprioritaskan berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali untuk kegiatan yang mendasar atau mendesak," kata Anies. "Sehingga insya Allah ikhtiar kita bersama ini akan membawa kita ke fase selanjutnya yakni masyarakat yang aman sehat dan produktif."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru