Sempat Dipertanyakan, Baek Yerin Ungkap Alasan Rilis Full Album Dengan Lirik Berbahasa Inggris
Musik

Baek Yerin mengungkapkan bahwa dia ingin terhubung dengan penggemar internasionalnya melalui album bahasa Inggrisnya. Namun ada banyak komentar yang mempertanyakan niatnya soal hal itu.

WowKeren - Pada 10 Desember lalu, penyanyi dan penulis lagu Baek Yerin merilis album barunya yang bertajuk “ellusaboutyourself”. Album itu telah menerima banyak perhatian karena seluruh lagunya memiliki lirik berbahasa Inggris. Kali ini Baek Yerin mengungkapkan alasannya mengenai hal tersebut.

Dikenal karena suaranya yang penuh perasaan namun lembut, Baek Yerin selalu mengesankan soal kemampuan menyanyi dan menulis lagunya. Album barunya, bagaimanapun, membuat gebrakan di kalangan netizen karena alasan yang agak berbeda kali ini. Sementara Baek Yerin mengungkapkan bahwa dia ingin terhubung dengan penggemar internasionalnya melalui album bahasa Inggrisnya, netizen tampaknya masih tidak tahu mengapa penyanyi Korea merilis seluruh album dalam bahasa Inggris. Ada banyak komentar yang mempertanyakan niatnya sebagai penyanyi Korea yang merilis album berbahasa Inggris.

Selama wawancara baru-baru ini di “Naver NOW”, Baek Yerin berbicara tentang album terbarunya tersebut. Sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh pendengar radio berbunyi, "Album lengkap berbahasa Inggris ini akan segera menjadi signature Baek Yerin. Banyak yang memprediksi bahwa album berikutnya juga akan berbahasa Inggris."


Untuk komentar ini, penyanyi itu menjawab, "Hm ... baik aku berjanji melalui fan cafeku, tapi saya berjanji kepada fansku bahwa aku akan merilis album berbahasa Inggris kali ini dan kemudian merilis album Korea setelah itu".

"Tapi, alasannya adalah ada beberapa yang merindukan lirik Koreaku, dan aku sangat menyukai bahasa Korea. Itu (bahasa Korea) berbicara kepadaku dengan baik, dan itulah mengapa aku pikir itu adalah nilai tambah yang besar untuk pendengar lainnya juga. Tapi, kali ini, genre tertentu yang aku tuju lebih cocok untuk bahasa Inggris. Bahasa Inggris juga berfungsi sempurna dengan penghubungnya, jadi aku memutuskan itulah cara terbaik untuk melakukannya,” lanjut Yerin.

“Aku mengerti bahwa ada cukup banyak orang yang tidak menyukai ini tapi... ya. Sejujurnya aku berpikir bahwa menjadi seniman adalah pekerjaan yang mengharuskan kalian menjadi diri sendiri, sehingga kalian dapat menciptakan sesuatu yang ingin kulakukan,” pungkasnya.

“Aku ingin mencoba hal-hal yang kusuka tanpa hambatan. Itu bagian dari pekerjaan. Aku dapat menerima umpan balik, tetapi dengan keputusan seperti ini aku mencoba melakukan apa pun yang saya rasa terbaik. Dan, aku akan terus seperti itu. Aku akan bekerja keras!", ungkap penyanyi itu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru