Cantik dan Berprestasi, 8 Artis ini Pilih Tetap Menjomblo di Tahun 2020
Instagram/lunamaya
Selebriti

Para artis cantik Tanah Air terus menorehkan prestasi dan karya yang membanggakan. Namun sepanjang tahun 2020, mereka belum memperkenalkan kekasih hati. Siapa saja?

WowKeren - Tahun 2020 akan segera berakhir. Dalam hitungan hari, tahun 2021 akan menyambut dengan banyak harapan-harapan baru. Namun sebelum itu, ada baiknya untuk mengulas kembali yang terjadi selama satu tahun, terutama topik dari dunia hiburan Tanah Air.

Pandemi COVID-19 merupakan topik yang paling hangat dan masih mengkhawatirkan bahkan di penghujung 2020. Kendati begitu, sejumlah artis cantik Indonesia memilih tak berdiam diri. Dengan keterbatasan ruang dan waktu, para artis cantik yang diidolakan banyak orang ini terus berkarya demi memberikan penghiburan untuk penggemar.


Setahun ini pula, beberapa artis cantik Tanah Air memilih untuk tetap sendiri. Beberapa di antaranya diketahui putus dari sang kekasih sebelum tahun 2020. Namun beberapa yang lain memang jarang mengumbar kehidupan pribadinya, apalagi perkara hubungan asmara, kepada publik.

Selama tahun 2020, para artis cantik ini memilih menunjukkan kebolehan mereka, baik di dunia akting, tarik suara, maupun bisnis. Pandemi COVID-19 tak membuat mereka kehabisan akal untuk tetap menghasilkan pundi-pundi uang. Sayangnya, kekasih baru tak kunjung diperkenalkan mereka.

Artis cantik siapa saja sih yang selama tahun 2020 belum memperkenalkan kekasih mereka? Dan seperti apa prestasi yang terus mereka torehkan untuk menjadi high quality jomblo? Yuk simak bersama rangkumannya berikut ini.

(wk/nere)

1. Luna Maya


Luna Maya
Instagram/lunamaya

Sejak putus dari Reino Barack yang kini telah menikah dengan Syahrini, Luna Maya dikabarkan dekat dengan sejumlah pria. Bahkan Luna banyak didukung fans untuk balikan dengan Ariel NOAH yang masih berstatus duda. Namun, tak satu pun pria diperkenalkan Luna sebagai kekasih barunya sepanjang tahun 2020.

Eksistensi Luna sebagai aktris tentu tak perlu diragukan lagi. Rencananya, Luna akan hadir dalam 4 film yang rilis tahun ini. Namun karena pandemi COVID-19 yang menyebabkan bioskop sempat tak beroperasi untuk sementara waktu, hanya satu film yang telah rilis. Ialah "Sabar Ini Ujian" yang dirilis eksklusif di Disney+ Hotstar.

Selain itu, Luna dipercaya untuk menjadi dubber dalam film live action "Mulan" sebagai karakter Xian Liang. Perempuan berusia 37 tahun ini juga dipercaya menjadi salah satu juri di acara Indonesia's Next Top Model (INTM) 2020. Berbagai bisnis yang dimiliki Luna pun berjalan lancar tahun ini.

2. Raline Shah


Raline Shah
Instagram/ralineshah

Raline Shah masih santai menjomblo meski usianya kini telah menginjak 35 tahun. Sebelum pandemi COVID-19, Raline kerap berkunjung ke berbagai lokasi indah untuk menikmati keindahan alam. Seperti ketika Raline berhasil mendaki Gunung Kilimanjaro serta bertemu hiu paus di laut Nabire.

Raline juga telah berkecimpung di dunia bisnis. Pada awal tahun, Raline membuka kedai kopi vegetarian bernama KISAKU. Kedai kopi ini juga sempat menjadi pembicaraan lantaran asisten Nia Ramadhani menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan kedai kopi dimana Raline berstatus sebagai co-founder.

Selain itu, pergaulan Internasional Raline juga masih menyedot perhatian publik. Ia diketahui ikut merayakan kemenangan film "Parasite" yang meraih Piala Oscar awal tahun lalu. Raline juga berteman dengan ayah Gigi Hadid yang bahkan menganggapnya sebagai best friend.

3. Marsha Aruan


Marsha Aruan
Instagram/aruanmarsha

Marsha Aruan menjomblo setelah putus dari El Rumi sekitar akhir 2019 lalu. Sepanjang 2020, Marsha belum tampak menggandeng kekasih baru atau digosipkan dekat dengan pria lain. Hubungan Marsha dan El pun masih baik meski kisah asmara mereka selama 5 tahun harus kandas di tengah jalan karena perbedaan keyakinan.

Selama ini, Marsha lebih dikenal sebagai aktris. Sejumlah film yang dibintanginya laris manis di pasaran, sebut saja "Dreadout". Namun pada Februari 2020, Marsha menunjukkan kemampuan bernyanyinya melalui lagu berjudul "Jeda". Setelah dirilis 10 bulan, video musiknya nyaris ditonton 1 juta kali.

Tak hanya menyanyi, Marsha juga menjajal dunia bisnis. Di tengah pandemi COVID-19, cewek berusia 24 tahun ini berjualan makanan serta jajanan sehat. Selain itu, momen Marsha dibaptis juga sempat bikin heboh lantaran selama ini banyak yang mengiranya sebagai seorang muslim.

4. Vanesha Prescilla


Vanesha Prescilla
Instagram/vaneshaass

Vanesha Prescilla pun belum memperkenalkan pengganti Adipati Dolken yang telah resmi menikah pada Jumat (18/12) lalu. Di awal tahun 2020, film Vanesha yakni "Milea: Suara Dari Dilan" lagi-lagi berhasil meraih jutaan penonton seperti dua film pendahulunya. Oleh sebab itu, film "Milea: Suara Dari Dilan" versi extended bakal rilis di bioskop pada 31 Desember nanti.

Selain itu, Vanesha juga telah menyelesaikan syuting film "Backstage" yang ia bintangi bareng sang kakak, Sissy Priscillia. Rencananya, "Backstage" akan dirilis pada 2021 mendatang.

Cewek berusia 21 tahun ini pun telah merilis lagu untuk soundtrack film. Yang terbaru ialah lagu "Bunyi Sunyi" untuk OST film "Milea: Suara Dari Dilan". Beragam produk pun laris manis di pasaran setelah Vanesha menjadi bintang iklannya. Ia juga sempat bikin heboh karena akun Twitter miliknya di-follow sang idola yakni Justin Bieber.

Belum lama ini, Vanesha mengunjungi Banda Neira yang diduga sebagai proyek film terbaru. Salah satu artis yang kedapatan berada di lokasi yang sama dengan Vanesha ialah Pradikta Wicaksono, vokalis Yovie & Nuno yang belakangan juga berkarier sebagai aktor. Kita tunggu saja proyek Vanesha selanjutnya ya!

5. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Instagram/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina sepertinya sudah enggan pacaran lagi setelah putus dari Maxime Bouttier pada 2019 lalu. Maxime sendiri kabarnya tengah menjalin kedekatan dengan Dhea Imut. Saat pacaran, Prilly dan Maxime sempat menjadi lawan main di film "Matt & Mou".

Putus tak menjadi alasan untuk Prilly berhenti berkarya. Baru-baru ini, web series Prilly bareng Reza Rahadian yang berjudul"My Lecturer My Husband" tayang dan jadi perbincangan. Tahun 2021 mendatang, Prilly juga telah mengantongi 3 judul film layar lebar.

Belum lama ini pula, Prilly mendapat penghargaan sebagai Princess Terkiss di Kiss Awards 2020. Nominasi dalam kategori ini merupakan selebriti wanita Tanah Air yang dianggap sukses dan memiliki pundi-pundi harta fantastis. Salah satu sumber harta cewek 24 tahun ini berasal dari berbagai bisnis kuliner yang digelutinya.

6. Natasha Wilona


Natasha Wilona
Instagram/natashawilona12

Natasha Wilona dan Verrell Bramasta menjalin hubungan spesial selama 2 tahun sebelum akhirnya putus pada 2019. Perbedaan keyakinan diduga kuat menjadi alasan kandasnya hubungan mereka. Kendati begitu, Wilona dan Verrell diketahui masih berteman baik.

Pada 2020, Wilona pertama kali bermain film horor bertajuk "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" yang juga dibintangi Ria Ricis. Wilona pun masih aktif bermain sinetron. Karyanya mulai dari "Cinta Karena Cinta" hingga yang terbaru, "Anak Band" bareng Stefan William berhasil memuaskan fans.

Di tengah pandemi COVID-19, Wilona juga diketahui berbisnis make up. Kanal YouTube Wilona juga berkembang pesat hingga meraih 5 juta subscribers. Penghargaan Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards juga berhasil disabet dara 22 tahun ini.

7. Jessica Mila


Jessica Mila
Instagram/jscmila

Jalinan cinta Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata berakhir pada 2018 silam. Hingga tahun ini, Mila sepertinya masih nyaman dengan status jomblonya. Ia sempat mengaku tengah dekat dengan pria dari kalangan non seleb, tetapi tak kunjung mengumumkan jalinan asmara mereka hingga akhir tahun.

Mila sukses membintangi film "Imperfect" yang rilis pada Desember 2019. Dalam film yang disutradarai Ernest Prakasa tersebut, Mila harus menaikkan berat badan demi perannya. Totalitas Mila berbuah penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung 2020.

Dalam dunia bisnis, Mila diketahui membuka usaha oleh-oleh kekinian di kota Solo. Perempuan cantik berusia 28 tahun ini juga memutar uang yang dimilikinya untuk bisnis properti.

8. Cinta Laura


Cinta Laura
Instagram/claurakiehl

Kisah asmara Cinta Laura sempat menjadi pembicaraan pada tahun 2019. Foto-foto mesranya dengan Frank Garcia sempat viral di media sosial. Diduga Frank sakit hati karena putus dari Cinta sehingga menyebarkan foto-foto mereka.

Pada tahun 2020, Cinta sempat dikabarkan dekat dengan atlet Jetski Aero Aswar. Namun cewek 27 tahun tersebut menegaskan bahwa hubungannya dengan Aero hanya sebatas sahabat. Hingga di penghujung tahun, Cinta belum terlihat menggandeng pasangan baru.

Di penghujung tahun 2020, Cinta berhasil berhasil masuk dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars 2020. Daftar ini merupakan sebuah penghargaan bagi para selebritas di kawasan Asia yang dinilai memberikan pengaruh cukup besar melalui penggunaan media sosial.

Di tengah pandemi COVID-19, Cinta juga merilis lagu dance video dari single terbarunya berjudul "Cloud9". Cinta juga diketahui memiliki bisnis fashion yakni sportwear. Pada Oktober lalu, merek Cinta digandeng Pertamina Foundation dalam program PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Enterpreneurs.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru