Pertama di Asia, Singapura Terima Vaksin Corona Pfizer
Dunia

Adapun vaksinasi corona di Singapura tidak bersifat wajib. Namun Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sangat mendorong warga Singapura untuk ikut serta dalam program tersebut.

WowKeren - Singapura menjadi negara Asia pertama yang menerima vaksin virus corona (COVID-19) buatan Pfizer- BioNTech. Vaksin Pfizer tersebut telah tiba di Singapura pada Senin (21/12) waktu setempat.

"Saya merasa senang melihat pengiriman pertama vaksin telah sampai di Singapura," tutur Perdana Menteri Lee Hsien Loong, dilansir New Straits Times pada Selasa (22/12). "Ini merupakan tahun yang panjang dan berat, saya berharap kabar ini akan membuat warga Singapura semangat dalam musim perayaan ini dan menjadi alasan untuk optimis di tahun 2021."

Adapun vaksinasi corona di Singapura tidak bersifat wajib. Namun Lee sangat mendorong warga Singapura untuk ikut serta dalam program tersebut.

Sebagai informasi, vaksin corona Pfizer membutuhkan dua kali suntikan per orang. Vaksin ini juga harus disimpan dalam suhu di bawah minus 70 derajat celsius untuk bisa bekerja dengan efektif. Menurut Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung, fasilitas lokal telah memproduksi empat ton dry ice setiap harinya untuk menyimpan vaksin tersebut.


Singapura akan mulai melonggarkan aturan social distancing mulai 28 Desember, usai kasus penularan COVID-19 lokal mulai jarang ditemukan selama berminggu-minggu. Hingga Selasa (22/12), Singapura telah mencatatkan total 58.432 kasus positif COVID-19.

Namun demikian, angka kematian akibat COVID-19 di Kota Singa tersebut sangat rendah, yakni hanya 29 kasus. Kini tinggal tersisa 116 kasus aktif COVID-19 di Singapura.

Di sisi lain, vaksin corona Pfizer-BioNTech ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat di Amerika Serikat (AS). Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden bahkan telah menerima dosis pertama vaksin Pfizer tersebut pada Senin kemarin.

Vaksinasi Biden tersebut disiarkan secara langsung di televisi untuk meyakinkan warga AS tentang keamanan vaksin tersebut. Proses vaksinasi sendiri dilakukan di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware. Biden mendapat suntikan di lengan kirinya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru