Ilmuwan Ini Tanggapi Soal Keisengan Rina Nose Dapati Hasil Rapid Test Positif Pada Sambal Cireng
Instagram/rinanose16
Selebriti
Seleb vs Corona

Aksi nyeleneh Rina Nose melakukan rapid test terhadap sambal cireng mendapatkan sorotan seorang ilmuwan kimia dan bioteknologi. Ia pun menjelaskan alasan hasil rapid test tersebut bisa positif.

WowKeren - Rina Nose belum lama ini menuai cibiran dari warganet dan dituding meremehkan keberadaan virus Corona. Hal ini terjadi lantaran unggahan di Instagram story-nya yang membandingkan hasil rapid test antigen di sambal cireng dan orang rumahnya.

Pada kesempatan tersebut, Rina mendapati hasil rapid test pada sambal cireng adalah positif sedangkan orang-orang rumah yang baru saja mengkonsumsi sambal cireng hasilnya negatif. Keisengan Rina Nose tersebut rupanya mendapatkan tanggapan dari seorang ilmuwan kimia dan bioteknologi bernama Bimo Ario Tejo.

Melalui unggahannya di Instagram, ia memberikan penjelasan mengapa sambal cireng yang dites Rina Nose menunjukkan hasil positif COVID-19. Bimo Ario Tejo merasa perlu menjelaskan hal tersebut agar masyarakat tidak semakin bingung.


Beredar postingan dari seorang artis yang iseng menguji sambal cireng menggunakan alat rapid test antigen covid. Dan hasilnya positif," tulis Bimo Ario Tejo mengawali ulasannya. "Awalnya ane males menanggapi keisengan2 kayak gini. Tapi karena masyarakat jadi bingung, ane terpaksa menghabiskan waktu bikin post membahas hal ini. Semoga setelah ini tidak ada lagi artis yang iseng dan bikin heboh.”

Dalam ulasannya, Bimo Ario Tejo menjelaskan bahwa rapid test antigen hanya bisa berfungsi pada pH atau keasaman tertentu. Sedangkan sambal cireng diketahui berada di luar nilai pH yang diizinkan sehingga hal tersebut bisa merusak alat rapid test dan bisa memunculkan dua garis yang disebut positif.

Mengiringi unggahannya, Bimo Ario Tejo pun menyindir Rina agar tidak lagi berbuat hal nyeleneh yang semakin membingungkan publik. ”Ane tau job lagi sepi job. Tapi tolonglah jangan membuat bingung masyarakat yang sedang pusing menghadapi pandemi," tambahnya.

"Vaksin sudah datang, kehidupan akan pelan2 kembali ke normal dan job akan mengalir lagi. Sabar ya. Kita ikut kata pakde @jokowi untuk mengisi media sosial dengan hal2 yang bermanfaat,” pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts