Jawaban Cerdas Gal Gadot Usai Ramai Dikritik Akibat Perankan Cleopatra
Getty Images
Film

Banyak pihak menilai peran tersebut seharusnya dimainkan seseorang dari ras lain, misalnya keturunan Mesir, Arab atau Afrika Utara agar penggambaran Cleopatra lebih akurat.

WowKeren - Aktris cantik Gal Gadot akhirnya angkat bicara soal kontroversi yang mewarnai rencananya untuk memerankan Cleopatra. Pemilihan Gal sebagai ratu Mesir itu dinilai kurang cocok karena rasnya.

Sebagaimana diketahui, Gal Gadot bakal memerankan Ratu Mesir Cleopatra dalam proyek film terbaru Paramount Pictures bersama sutradara Patty Jenkins. Selain berakting, wanita asal Israel tersebut juga bertindak sebagai produser di bawah naungan Pilot Wave Pictures.

Namun sayangnya tidak semua pihak setuju dengan pemilihan Gal Gadot sebagai Cleopatra. Pasalnya, banyak yang mengritik dan bertanya-tanya kenapa peran ikonik sang Ratu Mesir diberikan kepada aktris "Justice League" tersebut.

Banyak pihak menilai peran tersebut seharusnya dimainkan seseorang dari ras lain, misalnya keturunan Mesir, Arab atau Afrika Utara agar penggambaran Cleopatra lebih akurat dan representatif. Sementara Gal Gadot berkebangsaan Israel dan dari ras kaukasia.

Kritikan juga tertuju pada Patty Jenkins, sutradara "Wonder Woman" yang juga menggarap film "Cleopatra". Jenkins dituduh melakukan "whitewashing" atau menggunakan aktris berkulit putih untuk memerankan karakter berkulit gelap.

"Pertama-tama, jika Anda menginginkan fakta, Cleopatra berasal dari Makedonia," kata Gal Gadot kepada di sela promosi film "Wonder Woman 1984", sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Aktris berusia 35 tahun tersebut bahkan menyebut kalau Cleopatra tadinya akan diperankan oleh aktris berdarah Makedonia. Namun, sulit untuk menemukan sosok tersebut.


Terlepas dari hal tersebut, "Cleopatra" tentunya menjadi proyek kerja sama terbaru antara Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins, mengingat keduanya telah dipertemukan dalam film "Wonder Woman" dan sekuelnya, "Wonder Woman 1984".

Sebelum proyek "Cleopatra" versi Gal Gadot, Sony Pictures bersama produser Amy Pascal dan Scott Rudin telah berusaha mengembangkan adaptasi soal Ratu Mesir itu selama bertahun-tahun dari biografi karya Stacy Schiff.

Proyek tersebut sempat memunculkan nama aktris-aktris terkenal seperti Angelina Jolie dan Lady Gaga untuk bermain sebagai Cleopatra. Bukan hanya itu, sutradara yang diincar pun selevel James Cameron.

Namun proyek tersebut mengalami banyak penulisan ulang, terakhir kali oleh David Scarpa hingga kemudian Paramount Pictures memenangkan tender lelang hak pembuatan film itu baru-baru ini.

Paramount Pictures yang memboyong Gadot dan Jenkins memenangkan hak atas proyek "Cleopatra", mengalahkan rumah produksi besar lain seperti Apple, Universal, Warner Bros. dan Netflix.

Film ini akan diproduseri oleh Charles Roven dari Atlas Entertainment, Patty Jenkins, Gal Gadot dan rekannya di Pilot Wave Motion Pictures Jaron Varsano. Sementara, Kalogridis akan menjadi produser eksekutif.

Sebelum Gal Gadot, aktris yang pernah memerankan sosok Cleopatra dalam sejarah Hollywood adalah Elizabeth Taylor dan Claudette Colbert. Melalui keduanya, Cleopatra digambarkan sebagai perempuan yang berhasil memikat Julius Caesar dan Mark Antony. Ia kemudian menjabat sebagai penguasa terakhir Kerajaan Mesir.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait