Susi Pudjiastuti Unblock Twitter Sandiaga Uno, Titip Pesan Ini ke Menparekraf
Instagram
Nasional
Reshuffle Menteri Jokowi

Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan jika alasan pemblokiran kala itu masih berkaitan dengan kasus cantrang. Hal ini berlangsung saat ramai masa Pilpres 2019 lalu.

WowKeren - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku pernah memblokir akun Twitter milik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan olehnya melalui cuitan di linimasa Twitter.

Susi mengatakan jika alasan pemblokiran kala itu masih berkaitan dengan kasus cantrang. Adapun hal ini berlangsung saat ramai masa Pilpres 2019 lalu.

Lebih dari itu, Susi berpesan kepada Sandiaga yang baru saja dilantik sebagai Menparekraf menggantikan Wishnutama. Susi berharap agar Sandiaga bisa memanfaatkan potensi keindahan alam laut Indonesia untuk menarik wisatawan.

"Hari ini saya unblock Pak @sandiuno setelah dulu saya block karena urusan cantrang jaman Pilpres," kata Susi lewat cuitan di Twitter, (Rabu 23/12). "Dan Ini pesan saya yang pertama ke beliau supaya bisa jual birunya laut Indonesia untuk pariwisata."


Menjadi Menparekraf, Sandiaga memiliki seabrek permasalahan yang mengantre untuk segera diselesaikan. Ia bahkan mengakui tugas yang diembannya sangat berat.

Seperti diketahui, pariwisata menjadi salah satu satu sektor yang sangat terpukul akibat pandemi COVID-19. Menurut Sandiaga, pemulihan sektor pariwisata akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan terhadap COVID-19.

"Tugas dan amanah yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden teramat sangat berat," kata Sandiaga. "Karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari COVID-19 dan melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi COVID-19 dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin."

Sementara itu, momen pelantikan Sandiaga sendiri cukup menuai sorotan. Saat menuju ke arah Jokowi, Sandiaga terlihat menggenggam tasbih. Pakar gestur Handoko Gani pun turut mengomentari momen ini.

Menurut Handoko, momen Sandiaga menggenggam tasbih adalah karena ia merasa jabatan yang diberikan presiden kali ini memiliki amanah yang besar. Sehingga momen menggenggam tasbih bisa jadi sebagai upaya memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diberi kemampuan mengemban amanah tersebut.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts