Ucapkan Selamat Natal, Jokowi Beri Pesan Adem Ini ke Masyarakat
Instagram/jokowi
Nasional

Jokowi pun mengakui jika perayaan Natal kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kali ini, dunia tengah berjuang untuk bertahan di tengah kondisi pandemi.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Jokowi turut menyampaikan pesan yang menyejukkan.

Jokowi pun mengakui jika perayaan Natal kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kali ini, bukan hanya Indonesia namun juga dunia tengah berjuang untuk bertahan di tengah kondisi pandemi.

Kendati demikian, Jokowi menekankan jika pandemi telah banyak menghadirkan perubahan. Salah satunya membangun kepedulian antar masyarakat.


"Saudara-saudaraku umat Kristiani di seluruh Indonesia. Saya tahu, Hari Natal tahun ini tidak seperti tahun-tahun yang lalu ketika keceriaan dan keriaan akhir tahun menyelimuti kehidupan negeri kita" kata Jokowi, Jumat (25/12). "Pandemi ini telah mengubah banyak hal, memberi banyak pelajaran, dan membuat kita menjadi lebih peduli."

Lebih jauh ia berharap agar kedamaian selalu hadir untuk Indonesia. Begitu juga dengan berkah yang selalu mengiringi langkah kehidupan. "Semoga kedamaian, keselamatan, dan keberkahan senantiasa mengiringi langkah kita semua," lanjutnya.

Ucapan Selamat Natal juga sebelumnya datang dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru saja dilantik Rabu (23/12) lalu. Yaqut menyampaikan agar perayaan Natal dapat dilakukan dengan kesederhanaan. Menurutnya yang terpenting adalah Natal bisa menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran diri untuk semakin dekat dengan Tuhan dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, penunjukan Gus Yaqut dinilai mampu menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah terkait persoalan mengenai toleransi beragama. Yaqut dianggap sebagai sosok yang tegas dan berani. Ia juga sosok yang plural sehingga bisa diterima oleh semua kalangan lintas agama. Sehingga figur yang memiliki sifat seperti inilah yang dinilai memang pantas mengemban tugas untuk menjaga keharmonisan umat beragama di Tanah Air.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru