Obati Rasa Rindu, Perusahaan Ini Jual Botol Isi Udara Kampung Halaman
pixabay.com
SerbaSerbi

Perusahaan tersebut menjelaskan jika berdasarkan penelitian yang dilakukan, udara yang dihirup seseorang dari kampung halaman bisa mempengaruhi emosional orang tersebut.

WowKeren - Pandemi telah sukses membatasi mobilitas orang-orang di seluruh dunia. Terutama bagi para ekspatriat yang harus bekerja di negara lain yang tentu ingin merayakan Natal bersama keluarga di kampung halaman.

Namun sepertinya hal itu akan sangat sulit dilakukan untuk perayaan Natal tahun ini akibat pandemi COVID-19. Tak perlu khawatir, karena sebuah perusahaan asal Inggris telah memiliki terobosan unik untuk mengobati rasa rindu para perantau akan kampung halaman.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (25/12), perusahaan ini menawarkan botol yang berisi udara dari kampung halaman. Tak hanya dari Inggris namun juga Irlandia, Skotlandia, dan Wales.

Sehingga masyarakat bisa mengirimkan botol ini kepada sanak saudara mereka yang saat ini tengah terjebak pandemi tak bisa pulang ke negara-negara tersebut. Botol ini dijual seharga 25 poundsterling atau sekitar Rp 427 ribu.


Adalah My Baggage, perusahaan yang memiliki ide unik ini, menyatakan jika setiap 500ml udara dilengkapi dengan sumbat gabus sehingga pemiliknya dapat membukanya sejenak, menghirupnya, dan segera menutupnya kembali. Jika digunakan secara tepat maka udara dalam botol ini bisa bertahan selama berbulan-bulan.

Tak hanya itu, My Baggage juga menyediakan layanan khusus bagi siapa saja yang ingin memesan udara dari Inggris wilayah mana pun. Terobosan ini dibuat juga bukan tanpa sebab.

Perusahaan tersebut menjelaskan jika berdasarkan penelitian yang dilakukan, udara yang dihirup seseorang bisa mempengaruhi emosional orang tersebut. "Sedangkan banyak orang Inggris yang menginginkan kehidupan baru di negara lain, membuat mereka akhirnya merindukan kampung halaman," kata perusahaan tersebut.

My Baggage berharap dengan udara botol yang mereka kemas bisa membantu para perantau Inggris mengobati rasa rindu mereka terhadap kampung halaman. Dengan begitu, mereka bisa hidup tenang di negeri orang.

"Kami ingin membantu mereka terhubung kembali dengan rumah," kata juru bicara perusahaan. "Dan kami tahu dari penelitian yang diterbitkan bahwa indra penciuman kami sangat menggugah dalam hal emosi."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts