37 Tahun Slank Berkarier di Industri Musik, Bens Leo Bongkar Cerita Haru Loyalitas Slankers
Musik

Band Slank baru saja memperingati hari jadi mereka yang ke-37 tahun berkarier di industri musik Tanah Air. Pengamat musik, Bens Leo, ternyata punya cerita menarik soal Slankers.

WowKeren - Grub Band Slank menandai 37 tahun keberadaannya pada Sabtu (26/12) hari ini. Namun perayaan Ulang Tahun salah satu band kenamaan Indonesia itu harus digelar virtual karena pandemi Covid-19.

Sejumlah sahabat Slank dari musisi hingga pengamat musik telah hadir secara daring saat membuka acara ulang tahun Slank. Mereka menguak fakta unik yang jarang diketahui soal Bimbim cs ini.

Salah satunya pengamat musik, Bens Leo, yang memaparkan kisah di balik lagu Slank, "Balikin". Semua berawal dari aktivitas tur Slank di berbagai kota di Jawa dan bertemu dengan empat pemuda asal Cirebon.

"Di RRI Semarang, mereka berdiri dan bilang (slogan Slank) Selama Republik Indonesia berdiri, Slank tak pernah bubar. Bimbim terus bingung, tanya mereka kok tahu itu," kata Bens Leo dalam kanal YouTube Budaya Saya, Sabtu (26/12) dilansir dari Matamata.com.


Mereka mengatakan naik motor berhari-hari tanpa mengantongi uang dan hanya dibantu penggemar Slank, Slankers. "Bensin diisi sama Slankers, makan dari Slankers di sana. tidurnya kan ada masjid. Kata pemuda itu, Bimbim langsung nangis," ujar Bens Leo mengenang.

Sampai pada momen Slank meninggalkan Jawa Tengah dan melanjutkan tur ke Jawa Timur. Di sinilah Slankers itu memberikan bendera kebesaran kepada rekannya. "Ketemu Slankers dari Malang yang jemput di kota Ngawi. Ini perbatasan persis. Diserahkan spanduk dari Jawa Barat, Jawa Tengah itu ke slank Jawa Timur," kata Bens Leo

Bukan hanya personel Slank, tapi juga Bens Leo merasakan perasaan haru. Sebab cinta yang diberikan penggemar sangat besar kepada band tersebut.

Padahal momen itu bertepatan saat beberapa personelnya masih menggunakan narkoba. Slank meneruskan perjuangannya sebagai band, alih-alih bubar. "Saat itu mereka masih make mas. Itu susahnya setengah mati. Hal yang mengerikan itu kalau gaya hidup Slank ditiru orang lain tapi kini mereka bisa membuktikannya,” kata Bens Leo.

Cinta penggemar buat Slank yang membuat band ini terus ada dan akhirnya meninggalkan barang haram tersebut. "Saat itulah ketemu lagu 'Balikin'," pungkas Bens Leo.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru