Alasan Jonas Rivanno dan Asmirandah Putuskan Urus Anak Pertama Tanpa Baby Sitter
Instagram/jonas.rivanno
Selebriti

Putri pertama Jonas dan Asmirandah lahir di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada 25 Desember 2020 lalu, tepat pada perayaan Natal dan kala Indonesia masih dilanda pandemi virus corona (COVID-19).

WowKeren - Pasangan Jonas Rivanno dan Asmirandah telah dikaruniai seorang putri yang diberi nama Chloe Emmanuelle Van Watimmena. Jonas mengaku berniat mengurus sendiri sang putri tanpa bantuan pengasuh alias baby sitter.

"Yang pasti urus sendiri. Kenapa? karena oma-omanya rajin-rajin banget, mama aku, mama Andah, dari sebelum operasi dia menemani sampai akhir," tutur Jonas dalam konferensi pers belum lama ini. "Oma-omanya ini luar biasa akan bantuin kita. Jadi kita enggak pakai baby sitter."

Tak hanya mendapat bantuan dari ibunda dan mertuanya, Jonas sendiri mengaku telah berpengalaman mengurus anak kala merawat keponakan-keponakannya. "Ponakan aku sudah empat, gendong anak bukan yang pertama. Dari ponakan lahir udah belajar gendong anak," ungkap Jonas.

Putri pertama Jonas lahir di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada 25 Desember 2020 lalu, tepat pada perayaan Natal dan kala Indonesia masih dilanda pandemi virus corona (COVID-19). Jonas pun telah belajar cara merawat bayi di masa pandemi corona, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan.


"Banyak cara proteksi, yang pertama kan jaga kebersihan. Steril peralatan bayi harus dijaga," terang Jonas. "Sekarang baru sampai situ, sisanya semua harus menjaga, tetap terus jaga kebersihan dan protokol kesehatan."

Lebih lanjut, Jonas mengaku akan banyak belajar untuk menjadi ayah yang baik bagi Chloe. "Dari pertama Andah hamil kan selalu siap-siap jadi ayah, ujung-ujungnya buat gue pribadi enggak akan pernah siap. Ini hal yang baru, ini satu individu darah daging sendiri. Kita enggak tahu kapan saatnya siap. Semua saya serahkan dalam doa," pungkas Jonas.

Di sisi lain, nama Chloe Emanuelle Van Wattimena yang dipilih Jonas dan Asmirandah untuk putri pertama mereka memiliki makna tersendiri. Menurut Jonas, Chloe memiliki arti "yang bersinar", sedangkan Wattimena adalah marga keluarganya.

"Nama bayinya Chloe Emanuelle Van Wattimena artinya gini, Chloe artinya yang bersinar, Emanuelle diambil dari kata Emanuel itu artinya Tuhan beserta kita," papar Jonas. "Jadi yang bersinar karena Tuhan beserta dia. Nah, Watimena marga aku, Van itu bahasa Belanda, (artinya) dari. Jadi dari Wattimena."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts