Relawan Jokowi Sebut Sandiaga Uno Dukung Hukuman Mati Bagi Menteri Koruptor
Nasional

Relawan pendukung Jokowi, Jokman sambut sosok Sandiaga Uno sebagai Menparekraf. Bahkan, Sandi disebut mendukung hukuman mati bagi menteri yang nekat melakukan korupsi.

WowKeren - Relawan Jokowi Mania (JoMan) menyambut baik dipilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif (Menparekraf) di kabinet Indonesia Maju. Keyakinan pada Sandiaga ini juga semakin besar setelah Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer menemuinya di Bali.

Dalam pertemuan itu, Noel menyebut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memberikan sinyal positif dalam upaya pemberantasan korupsi. Hal ini dibuktikan dari kesetujuan Sandiaga dengan pakta integritas menteri siap dihukum mati jika korupsi.

”Beliau siap tanda tangan pakta integritas yang akan disiapkan JoMan,” kata Noel dalam keterangannya seperti dilansir dari Detik, Selasa (29/12). “Ini bagus. Berarti beliau berkomitmen dan punya dedikasi untuk rakyat. Kita beri 1.000 jempol untuk beliau.”

Kesetujuan Sandiaga pada pakta itu membuktikan jika dirinya juga mendukung hukuman mati bagi koruptor. Berkaca pada Sandiaga, Noel pun berharap menteri dan wakil menteri lainnya memiliki keberanian yang sama untuk menyetujui pakta integritas itu.


Menurutnya, pakta itu dapat menjadi pengingat seluruh jajaran kementerian hingga pejabat di pemerintahan untuk tidak main-main dengan korupsi. Ia juga meyakini para menteri tidak akan terkena OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi jika berkomitmen pada pakta itu.

”Jadi bukan hanya untuk menteri terpilih, tapi semua menteri,” tegas Noel. “Ini bagus untuk meyakinkan rakyat, semua menteri punya kesiapan untuk dihukum jika mereka ingkar atau menyalahgunakan kekuasaannya. Jangan lagi ada menteri yang kena OTT.”

Atas rencana itu, Noel mengaku akan terus mendesak dan melakukan komunikasi secara intens dengan para menteri untuk menandatangani pakta integritas siap dihukum mati. “Ayuk buktikan ke rakyat. Menyatakan siap saja itu sudah baik, apalagi mau teken pakta integritas,” pungkasnya.

Adapun pakta integritas siap hukum mati yang dicanangkan JoMan itu terdiri dari berbagai poin. Diantaranya adalah siap peduli untuk rakyat, menolak korupsi, dan siap dihukum mati jika korupsi.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru