Kaleidoskop 2020: Berita Artis Terpanas Periode Januari-Juni
Selebriti
Kaleidoskop 2020

Banyak kejadian yang menimpa selebriti Tanah Air selama bulan Januari hingga Juni 2020. Ada selebriti yang terlibat kasus narkoba, juga tak ketinggalan perseteruan keluarga yang mencuri perhatian publik.

WowKeren - Tahun 2020 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Menuju penghujung tahun, WowKeren akan mengajak kalian mengenang sederet berita panas dari dunia selebriti selama 2020. Setiap harinya para selebriti mengalami beragam momen penting dalam hidup mereka, tapi beberapa langsung menjadi heboh hingga menjadi perbincangan publik.

Dari sekian banyak momen penting tersebut, ada artis yang terlibat kasus narkoba. Selain itu ada juga public figure terkenal yang terseret dalam dugaan kasus video syur hingga melaporkan hal tersebut pada pihak berwajib.

Bahkan ada juga selebriti yang menjadi perbincangan publik karena masalah keluarga mereka. Meski begitu, ada pula kabar mengagetkan tentang kematian public figure tahun 2020 yang sangat mencuri atensi publik. Simak langsung yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

(wk/tria)

1. Mantan Istri Sule Meninggal Dunia Hingga Keributan Harta Warisan Mendiang


Mantan Istri Sule Meninggal Dunia Hingga Keributan Harta Warisan Mendiang
Instagram

Awal tahun 2020 publik dihebohkan dengan meninggalnya Lina Jubaedah yang merupakan mantan istri Sule pada 4 Januari. Sang putra sulung, Rizky Febian merasa janggal dengan kematian Lina yang begitu mendadak. Penyanyi 22 tahun itu mencurigai adanya luka lebam di tubuh dan leher Lina hingga akhirnya membuat laporan ke polisi.

Atas laporan yang dibuat Rizky, pihak kepolisian membongkar makam Lina untuk melakukan autopsi jenazah yang dikabarkan lebam-lebam setelah meninggal dunia. Dari hasil autopsi, Lina meninggal dunia karena sejumlah penyakit, seperti darah tinggi kronis, batu empedu, hingga tukak lambung.

Sementara itu sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Lina sempat mengutarakan wasiat bernilai miliaran berupa kepemilikan surat-surat tanah dan properti yang dimilikinya di daerah Bandung, Jawa Barat. Hal itu disampaikan oleh Teddy, suami kedua Lina. Namun belakangan ini, Teddy kembali muncul menuntut perhatian anak-anak Sule pada buah hatinya dengan Lina yang masih bayi, Bintang.

2. Kasus Narkoba Lucinta Luna dan Kontroversi Penempatan Sel


Kasus Narkoba Lucinta Luna dan Kontroversi Penempatan Sel
Instagram/lucintaluna

Selanjutnya publik kembali dibuat heboh dengan penangkapan Lucinta Luna bersama kekasihnya, Abash di apartemen pribadi di kawasan Thamrin City atas kasus narkoba pada 11 Februari. Polisi berhasil mengamankan tiga butir pil ekstasi, obat penenang jenis tramadol dan riklona, yang termasuk dalam jenis psikotropika. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Lucinta terbukti positif memakai benzodiazepine dan amfetamin.

Sempat menjadi kontroversi terkait penahanan sel, pihak kepolisian membenarkan bahwa Lucinta bernama asli Muhammad Fatah. Lucinta pun akhirnya ditempatkan di tahanan wanita sesuai informasi yang tertera di KTP.

Lucinta kemudian mendekam di Polda Metro Jaya lalu dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia mendapat vonis 1,5 tahun penjara. Selama mendekam dibalik jeruji besi, Lucinta berusaha mendekatkan diri pada Sang Pencipta dengan taat beribadah dan menjalani amalan sunah. Sementara itu Abash yang setia menanti Lucinta seringkali membagikan momen video call mengungkap rindu.

3. Ririn Ekawati Ikut Terserat Kasus Narkoba Gara-Gara Asisten


Ririn Ekawati Ikut Terserat Kasus Narkoba Gara-Gara Asisten
Instagram/ririnekawati

Berikutnya ada Ririn Ekawati yang membuat publik terkejut karena diamankan pihak berwajib atas dugaan kasus narkoba pada 7 Maret. Namun setelah Ririn menjalani tes urine, ia dinyatakan negatif dari narkoba.

Berbeda dari Ririn, sang asisten yang berinisial ITY dinyatakan positif memakai pil happy five dan ditetapkan sebagai tersangka. Menurut pengakuan ITY, ia sempat memberikan setengah butir pil happy five kepada Ririn. Namun rupanya Ririn mengonsumsi pil tersebut, lalu memuntahkannya.

Sementara itu saat penggeledahan di kediaman Ririn, polisi menemukan pil xanax yang masuk dalam psikotropika golongan 4. Diketahui xanax tersebut ditemukan bersama obatan-obatan mendiang suami Ririn, Ferry Wijaya. Namun tak beberapa lama kemudian pihak kepolisian memastikan bahwa Ririn tidak terlibat dalam kasus narkoba.

4. Glenn Fredly Meninggal Dunia Sampai Kesedihan Mutia Ayu Jadi Single Parent


Glenn Fredly Meninggal Dunia Sampai Kesedihan Mutia Ayu Jadi Single Parent
Instagram/mutia_ayuu

Ada kabar duka yang begitu membuat publik kaget pada bulan keempat tahun 2020 yakni meninggalnya Glenn Fredly pada 8 April. Glenn meninggal di RS Setia Mitra setelah sempat dirawat cukup lama karena menderita penyakit meningitis atau radang selaput otak. Meski begitu, Glenn menyembunyikan rasa sakitnya karena tak ingin membuat orang lain khawatir.

Glenn meninggalkan keluarga kecilnya, yakni sang istri Mutia Ayu, serta putri cantik yang masih bayi bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Mutia sendiri seringkali mengunggah postingan Instagram untuk menyampaikan rasa rindu pada Glenn.

Sebulan pasca kepergian Glenn, Mutia mengaku sudah ikhlas dan siap melanjutkan hidup. Di sisi lain, Yura Yunita menceritakan bahwa Glenn sempat mengutarakan keinginanya untuk rehat dari dunia musik yang tak disangka seolah mengisyaratkan kepergiannya.

5. Syahrini Tersangkut Isu Video Syur Karena Polemik Kemunculan 'Papa Angkat'


Syahrini Tersangkut Isu Video Syur Karena Polemik Kemunculan 'Papa Angkat'
Instagram/princessyahrini

Memasuki bulan Mei 2020, publik dibuat geger dengan beredarnya video syur yang disebut-sebut mirip Syahrini. Akar permasalahan ini bermula dari kemunculan seorang pria paruh baya bernama Laurens yang mengaku sebagai papa angkat Syahrini.

Tak tinggal diam, Syahrini menempuh jalur hukum terkait banyaknya isu miring yang beredar. Atas laporan tim kuasa hukum, polisi berhasil menangkap pelaku berinisial MS selaku pemilik akun @danunyinyir99 yang mengunggah video mesum mirip Syahrini.

Terungkap motif MS adalah memang membenci Syahrini serta mengagumi artis lain, sehingga menyebarkan hoaks terhadap istri Reino Barack tersebut. Seperti diketahui, Syahrini kerap dikaitkan dengan mantan kekasih Reino, Luna Maya. Tak hanya itu, MS juga memang ingin menambah followers sebanyak-banyaknya demi meraup keuntungan melalui endorse.

6. Hubungan Aurel Hermansyah dan Krisdayanti Memanas Bermula dari Chat WA Tak Dibalas


 Hubungan Aurel Hermansyah dan Krisdayanti Memanas Bermula dari Chat WA Tak Dibalas
Instagram

Di pertengahan tahun 2020, publik dibuat gempar dengan hubungan Aurel Hermansyah dan sang bunda, Krisdayanti (KD) yang memanas. Hal ini bermula dari Aurel yang menyindir KD tak pernah membalas obrolan WhatsApp darinya. Buntut dari hal tersebut, suami KD, Raul Lemos menulis sindiran menohok dan memberi kritik tentang cara didik anak untuk menghormati orang yang lebih tua.

Di sisi lain, adik Aurel, Azriel Hermansyah curhat panjang mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa setelah aksi sindir di Instagram, Raul menelepon dan memaki-maki keluarga mereka. Azriel juga menceritakan kondisi Aurel yang harus berkonsultasi pada psikolog karena stres disebut anak durhaka.

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Raul Lemos akhirnya memberi klarifikasi seringkali menyindir Aurel lewat media sosial. Ia menyebut banyak orang yang terlalu ikut campur dengan permasalahan keluarga mereka padahal tidak mengetahui titik permasalahan yang sebenarnya.

Sementara itu Ashanty menyebut permasalahan Aurel dan KD hanya salah paham. Ia juga berharap kedua keluarga bisa berbesar hati untuk memaafkan satu sama lain. Aurel sendiri akhirnya curhat ingin berdamai dengan KD dan Raul Lemos.

You can share this post!

Related Posts