Golden Disc Awards 2021: ENHYPEN, ITZY Hingga TREASUREDikonfirmasi Jadi Line Up Penampil Kedua
Musik
Golden Disc Awards 2021

Kemarin, pihak penyelenggara telah mengumumkan line up artisnya pertamanya. Pada hari ini, Rabu (30/12), mereka akhirnya merilis deretan line up penampil kedua acara tersebut.

WowKeren - Golden Disc Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan yang digelar pada awal tahun. Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2021 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun 2021 yakni pada bulan Januari.

Kemarin, pihak penyelenggara telah mengumumkan line up artisnya pertamanya. Untuk line up pertamanya, pihak penyelenggara mengkonfirmasi bahwa beberapa grup idol keren akan hadir. Pada hari ini, Rabu (30/12), penyelengara akhirnya merilis deretan line up penampil kedua mereka.

Line up kedua tersebut antara lain ENHYPEN, ITZY, TREASURE, Noel, The Boyz, LA POEM, MAMAMOO, Park Ji Chan, Park Jin Young x Rain, IU, (G)I-DLE, LOONA, Lee Seung Gi, Lim Young Woong, Jessi (Jessica H.O.), Changmo, dan TXT. Diungkapkan juga bahwa semua pertunjukan akan direkam sebelumnya dan diadakan sesuai dengan protokol keamanan COVID-19.


Golden Disc Awards ke-35 ini akan diadakan selama 2 hari yakni pada 9 dan 10 Januari 2021. Hari pertama digelar untuk Divisi Lagu Digital, sedangkan hari kedua untuk Divisi Album. Pihak penyelenggara juga merilis detail mengenai syarat masuk nominasi mereka. Upacara 9 Januari akan dipandu oleh Park So Dam dan Lee Seung Gi, sedangkan upacara 10 Januari akan dipandu oleh Lee Da Hee dan Sung Si Kyung.

Semua perilisan dari November 2019 hingga November 2020 memenuhi syarat untuk dinominasikan tahun ini. Calon dipilih berdasarkan ukuran kuantitatif seperti penjualan. Pemenang akhir dipilih 60% berdasarkan penjualan dan 40% berdasarkan penilaian oleh panel juri.

Panel juri terdiri dari komite eksekutif upacara bersama dengan 50 spesialis industri termasuk perwakilan distribusi musik, direktur program musik, kritikus musik, jurnalis yang mengkhususkan diri pada musik, dan banyak lagi. Mereka akan mengevaluasi ukuran kualitatif seperti rilis pencapaian musik dan pengaruh pada masyarakat.

Voting online sendiri tidak akan dilakukan untuk penghargaan kategori utama (Daesang) dan hanya akan diadakan untuk penghargaan popularitas. Sementara untuk menghindari perluasan penyebaran virus COVID-19, Golden Disc Awards 2021 akan diadakan tanpa penonton dan akan disiarkan melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts