Tahun 2012, Pandji Pragiwaksono Ternyata Sudah Ramal FPI Bakal Dibubarkan Lalu Ganti Nama
Instagram/pandji.pragiwaksono
Selebriti

Pandji Pragiwaksono membuktikan kepada publik jika ia memanglah seorang visioner sejati. Hal ini terbukti saat prediksinya soal pembubaran FPI tahun 2012 benar terjadi.

WowKeren - Komika Pandji Pragiwaksono memang dikenal cukup aktif mengomentari soal isu-isu sosial yang tengah hangat diperbincangkan. Salah satu isu yang belakangan ini menarik perhatian Pandji adalah soal pembubaran Organisasi Front Pembela Islam atau FPI, yang diketuai oleh Habib Rizieq Shihab.

Mengejutkannya lagi, Pandji bukan hanya berkomentar, namun ia mengaku jika masalah ini sudah pernah diprediksinya sejak tahun 2012 silam. Pandji seolah sudah menerka jika peristiwa ini bakal terjadi, namun memang waktunya ia tidak tahu pasti.

Hal ini diutarakan Pandji sendiri lewat postingannya di Instagram. "Percuma FPI dibubarin, palingan juga ganti nama," tulis Pandji Pragiwaksono di Instagram, Kamis (31/12).

Kalimat itu rupanya pernah dilontarkan Pandji Pragiwaksono dalam stand up turnya bertajuk Merdeka Dalam Bercanda 2012. Terbukti, apa yang dikatakan bintang film "Partikelir" ini terjadi di tahun 2020. Di mana saat Front Pembela Islam dibubarkan, petinggi organisasi itu mendeklarasikan nama baru menjadi Front Persatuan Islam.


"Akui saja, gue memang visioner," tutur Pandji Pragiwaksono lagi.

Tahun 2012, Pandji Pragiwaksono Ternyata Sudah Ramal FPI Bakal Dibubarkan Lalu Ganti Nama

Instagram

Melengkapi postingannya, pria 41 tahun itu juga menyertakan meme wajah seseorang dengan dua kolase singkatan FPI. Pertama bertuliskan 'Front Pembela Islam bubar' disusul foto dengan tulisan lain, 'Front Persatuan Islam Berdiri.'

Unggahan Pandji ini seketika menjadi heboh dan disambut apresiasi warganet. Beberapa diantaranya sepakat jika sang komika memang seorang yang visioner. Bahkan ada yang menggoda Pandji jika dirinya adalah seorang cenayang alias peramal.

"Visioner sejak kecil," kata akun @heroun*****. "Visioner atau ternyata elu cenayang bang?" sahut akun @trequa******. "Kevisioneran bang Pandji terbukti lagi untuk kesekian kalinya," timpal @elpa*******.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru