'Amazing Saturday' Dianggap Mengolok-Olok Wanita Non-Selebriti, Netizen Beri Kecaman Seperti Ini
TV

Episode terbaru 'Amazing Saturday' menuai kecaman karena dianggap mengolok-olok wanita non-selebriti. Penasaran seperti apa kejadian lengkapnya? Simak dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Episode terbaru "Amazing Saturday" yang tayang belum lama ini menuai banyak kritikan karena dianggap mengolok-olok foto non-selebriti. Hal ini bermula saat pembawa acara dan para tamu melakukan permainan "Tebak Meme" yang mengharuskan mereka untuk menebak mana meme populer yang berasal dari internet.

Di salah satu segmen, tim produksi menampilkan meme "Park Na Rae & Simon D" yang relatif populer. Ketika pembawa acara dan tamu melihat meme tersebut, mereka langsung tertawa terbahak-bahak sambil menunjukkan betapa miripnya wanita berbaju biru dengan Park Na Rae.

\'Amazing Saturday\' Tuai Kritikan Gara-Gara Ini

Koreaboo

Meskipun pembawa acara dan para tamu tidak bermaksud jahat, segmen ini sangat tidak disukai oleh pemirsa. Akibatnya setelah episode ini ditayangkan, pemirsa "Amazing Saturday" menyatakan keprihatinannya atas situasi tersebut. Mereka juga mengecam tim produksi yang berpotensi melanggar hak potret wanita berbaju biru tersebut.


"Lihatlah mereka menertawakan itu. Tim produksi pasti sudah gila. Aku tidak tahu siapa yang tertawa begitu keras, tapi itu sangat menyebalkan," tulis seorang netter. "Jika tim produksi tidak mendapat izin dari orang yang ada di meme, ini adalah masalah serius. Mengapa mereka bahkan menampilkan foto non-selebriti ke dalam ini?" imbuh netter yang lain.

"Kalian tahu, aku sebenarnya pernah melihat meme ini sebelumnya dan kemudian menertawakannya. Namun sekarang aku menyadari betapa cerobohnya tindakanku itu," ujar netter yang lain. "Dia bukan selebritis. Mengapa menggunakan fotonya? Mereka benar-benar tidak memikirkannya," kata netter yang lain.

"Aku berasumsi jika kerabatnya tersinggung, tim produksi tidak menghubungi keluarga tentang izin untuk menggunakan fotonya. Jika aku jadi dia, aku akan sangat kesal. Maksudku, siapa yang mau jadi bahan tertawaan di TV?" sahut netter yang lain. "Aku pikir keluarganya mungkin merasa sangat tersinggung, karena tidak seperti pembawa acara dan tamu yang benar-benar berbicara tentang betapa miripnya mereka. Ini lebih seperti mereka tertawa dan mengolok-olok gambar itu. Kuharap 'Amazing Saturday' belajar dari kejadian ini," pungkasnya.

Setelah segmen ini diunggah ke layanan TV Naver, ada seseorang yang mengaku sebagai kerabat wanita tersebut meninggalkan komentar keberatan. "Ini bibiku... Saat dia tampil di acara sebagai penonton langsung. Mengapa kalian menggunakannya seperti ini?" ujar netizen tersebut.

Kendati demikian, "Amazing Saturday" belum memberikan respon terhadap kecaman ini. Bagi kalian yang penasaran dengan kelanjutan beritanya, tetap pantau update-nya di WowKeren ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait