Sempat Vakum di 2020, Rendy Pandugo Temukan Banyak Hal Baru Soal Musik
Instagram/rendypandugo
Musik

Randy Pandugo membagikan cerita mengenai momen vakum di dunia musik pada 2020 lalu. Randy Pandugo ternyata malah menemukan sejumlah hal baru dalam bermusik selama masa vakum tersebut.

WowKeren - Musisi Rendy Pandugo sempat vakum sejenak dari industri musik Tanah Air di tahun 2020 lalu. Rendy memutuskan untuk rehat sejenak selama beberapa bulan untuk melihat apa yang terjadi di 2020 dan mencari hal baru.

"Gue mikir, gue ingin rehat dulu sebentar dan melihat apa yang terjadi di 2020 ini. Gue rehat sebentar dan gue mencari sesuatu yang baru di beberapa bulan itu," cerita Rendy dilansir dari Detik.com pada Senin (4/1).

Selama beristirahat, ada banyak hal baru yang Rendy Pandugo temukan. Selain itu, dia pun memilih keluar dari label lamanya dan bergabung dengan label rekaman baru.


Dalam waktu istirahatnya, Rendy Pandugo mengaku banyak bereksplorasi dengan bebunyian baru di musik. Dirinya juga mendengarkan referensi baru dalam bermusik. Hal itu yang kemudian ia praktekkan dalam penggarapan lagu-lagu barunya.

"Gue menemukan bnyak hal yang harusnya gue lakukan sejak dulu, misalnya secara sound. In terms of music, gue tuh harusnya banyak eksplor. Dan banyak mendengarkan lagu banyak orang, nggak cuman lagu itu-itu saja, itu sih yang lebih gue dapatkan di musik di 2020," ungkap pria berjuluk John Mayer indonesia tersebut.

Hingga kemudian, pada akhir tahun 2020, Rendy sepertinya sudah merasa telah cukup beristirahat dan mengeluarkan karya baru. "Home" dipilih Rendy sebagai lagu yang menandai kembalinya ia ke industri musik. "Home" bercerita tentang kerinduan akan pulang ke rumah yang menurutnya sangat cocok pada momen yang terjadi dalam hidupnya saat ini.

"Pada saat gue memutuskan untuk balik, salah satu tema yang pas adalah Home. Seakan-akan gue pulang menuju track yang memang sebelumnya gue jalanin udah sejak lama, which is bermusik. Dan sudah saatnya gue kembali dan gue pilih 'Home'. Kebetulan gue juga pindah "rumah" (label). Ya, akhirnya gue rasa sih pas tema (di lagu) Home itu," pungkas Rendy Pandugo.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru