Kate Middleton Kalahkan Meghan Markle Sebagai Influencer Fashion Nomor Satu di Inggris
Selebriti

Tahun lalu, Meghan Markle yang berada di posisi teratas. Kali ini, ia harus puas dengan peringkat ketiga sebagai influencer fashion paling top di Inggris.

WowKeren - Duchess of Cambridge, Kate Middleton, memang sejak lama dikenal sebagai ikon fashion. Bahkan, apapun busana yang ia kenakan selalu diikuti banyak orang. Oleh karena itu, tak heran jika Kate dijuluki sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar di bidang fashion.

Baru-baru ini, Kate Middleton bahkan dinobatkan sebagai influencer fashion paling top 2020 di Inggris. Bahkan, tahun ini Kate berhasil mengalahkan adik iparnya, Meghan Markle. Situs LovetheSales memberi gelar tersebut berdasarkan data penjualan atau pencarian pakaian dan fashion item lainnya selama setahun ke belakang.

Istri Pangeran William itu menempati posisi teratas, salah satunya karena pencarian gaun floral yang pernah menemani penampilannya tahun lalu melonjak drastis.

Gaun yang dimaksud adalah terusan keluaran Faithfull The Brand, sebuah merek fashion yang berbasis di Bali. Kate Middleton memakai gaun seharga USD 189 atau Rp 2,7 juta itu saat mengunjungi East Anglia's Children's Hospices (EACH) di Framlingham Earl, Inggris, pada akhir Juni 2020. Kunjungan tersebut termasuk dalam beberapa kegiatan pertama ibu tiga anak itu di luar setelah beraktivitas di rumah saja karena virus corona.

Dilansir dari Daily Mail, LovetheSales menyebut pencarian gaun tersebut di internet mengalami kenaikan hingga 112 persen. Dari data tersebut juga diketahui bahwa banyak orang yang sangat tertarik pada penampilan Kate dengan busana premium selama lockdown.


"Kate dengan jelas memperlihatkan gaya yang lebih premium saat lockdown, dan selalu terdepan dengan penampilannya saat melakukan kegiatan amal secara online," kata stylist Jessie Stein.

"Masyarakat melihat ada perbedaan, sisi yang lebih personal dari seorang Kate saat lockdown dan dia berhasil menunjukkan gaya yang bernuansa musim panas dalam pilihan busananya," tambah Jessie.

Tahun lalu, Meghan Markle yang berada di posisi teratas. Kali ini, ia harus puas dengan peringkat ketiga. Jessie pun punya alasan tersendiri mengapa Kate berhasil menggeser posisi Meghan.

Jessie menyebut bahwa penurunan peringkat tersebut ada kaitannya dengan 'Megxit'. "Menurutku, pilihan Meghan untuk berjarak dari keluarga Kerajaan, ditambah dengan pilihan busana yang kurang memukau berpengaruh pada pencarian fans terhadap bajunya," terang Jessie.

Sementara itu, di antara Kate Middleton dan Meghan Markle, ada nama presenter Holly Willoughby. "Tak mengejutkan bila gaya Holly yang tak lekang waktu dan terjangkau menjadikannya salah ikon fashion paling berpengaruh saat lockdown," tutur Jessie.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts