Wendy Beber Proses Reza Arap Masuk Agama Budha Hingga Acara Yang Akan Digelar Pasca Upacara Sangjit
Instagram/ybrap
Selebriti

Wendy Walters membeberkan bagaimana proses Reza Oktovian akhirnya memeluk agama Budha. Wendy juga menerangkan soal acara yang akan digelar pasca upacara Sangjit.

WowKeren - Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap baru saja menggelar upacara Sangjit pada Sabtu (2/1). Prosesi adat ini merupakan tradisi yang dilakukan setelah proses lamaran dalam budaya Tionghoa sebelum acara pernikahannya dengan Wendy Walters berlangsung.

Melihat hal tersebut, warganet pun penasaran dengan agama yang dianut oleh Reza. Wendy pun lantas membeberkan bahwa sang kekasih sejak lama sudah memeluk agama Budha.

"Dia udah agama Buddha dari lama kok. Secara sah dimata agama dan hukum. Kita dari awal sih gak pernah bahas agama sama sekali, cuma pas dia udah komitmen mau ke tahap selanjutnya, tiba-tiba dia yang ngomong mau ke Buddha,” balas Wendy di Instagram Story.

Wendy Beber Proses Reza Arap Masuk Agama Budha Hingga Acara Yang Akan Digelar Pasca Upacara Sangjit

Instagram Story


Selain itu, Wendy juga membeberkan bagaimana proses Reza akhirnya memantapkan hatinya untuk memeluk agama Budha. “Dia yang pelajarin sendiri, baca-baca, sampai tanya ke Viara dan tanya-tanya Suhu dan Bhikkhu. Udah macam cari kitab suci sendiri. Tapi ini benar-benar dia dari hati dia yang mau agama Buddha. Aku gak pernah suruh dia ikut. Are you guys know, dia dari awal memang senang belajar agama apapun,” papar Wendy.

Lebih lanjut, Wendy juga menjelaskan acara apalagi yang akan dilakukan pasca ia menjalani upacara Sangjit. “Kalau aku sih (acara Teapai) pas di hari H, jadi langsung gabung. Teapai ini tradisi kasih teh ke kerabat yang sudah menikah sebagai tanda hormat ke mereka,” kata Wendy.

Selain itu, Wendy juga tak pelit untuk menjelaskan soal seserahan. Ia menjelaskan bahwa barang yang dibeli Reza sesuai dengan apa yang diminta oleh Wendy, begitupun sebaliknya.

Kalau barang-barang head to toe dia, dia request mau apa-apa aja, aku beliin. Dari tas, dompet, baju, celana, jam, parfum, sepatu, tali pinggang. Sebaliknya barang aku, aku juga request mau apa-apa aja, dia beliin,” kata Wendy.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts