Pandji Pragiwaksono Dikira Idap Kanker Karena Makin Kurus, Beber Fakta Penyakit Sebenarnya
Instagram/pandji.pragiwaksono
Selebriti

Pandji Pragiwakasono menjelaskan mengenai bentuk tubuhnya yang berubah cukup drastis menjadi lebih kurus. Pandji Pragiwaksono sekali lagi menegaskan bahwa dirinya tidak sedang menderita kanker.

WowKeren - Selama pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu hingga saat ini, Pandji Pragiwaksono terlihat mengalami perubahan penampilan yang cukup drastis. Pandji kini tampil dengan kepala pelontos dan tubuh yang makin kurus dari sebelumnya.

Akibat perubahan penampilan yang cukup mencolok pada tubuhnya, Pandji Pragiwaksono ternyata sempat disangka sedang sakit parah oleh para netizen. Bahkan tak sedikit yang menduga kalau lawan main Titi Kamal dalam film "Insyaallah Sah" itu mengidap kanker.

Meski telah membantah dirinya mengidap kanker, namun pertanyaan itu nyatanya masih sering datang kepadanya. Merasa jengkel dengan situasi tersebut, Pandji Pragiwaksono pun akhirnya kembali memberikan penjelasan mengapa dirinya kini terlihat kurus.


Penjelasan itu disampaikan Pandji lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut Pandji juga mengunggah dua foto saat masih gemuk, dan penampilan terbaru saat berat badannya turun 14 kg. Pandji juga menyebut sejumlah penyakit dan gangguan kesehatan yana ia alami saat masih berbadan gemuk.

"Yg kiri 96kg. Yg kanan 82kg. Yg kiri, oleh followers dibilang lebih seger. Yg kanan, dibilang kayak orang sakit. Bahkan disangka sakit kanker. Padahal yg kiri, sleep apnea, over weight, selalu ngantuk & gak bugar, tekanan darah tinggi, bahkan saking rusaknya badan sempet pingsan tiba2 di restoran," tulis Pandji pada Senin (4/1).

"Yg kanan, sleep apnea ilang, ngorok ilang (ga total, kadang kalau capek banget suka muncul tapi ga separah dulu), tekanan darah normal, kolesterol normal, kata dokter jantungnya kayak atlet, segar, semua karena udah berhenti begadang, jaga makanan, lebih rutin olahraga," sambungnya.

Pandji pun kemudian mengungkap daftar resolusi yang ingin ia wujudkan di tahun 2021. "Gue pengen lebih sehat. Pengen bisa Stand-Up terus. Pengen bisa sama keluarga terus. Masih banyak yg belum gue capai. Ibarat badan gue adalah kendaraan, gue harus lebih fokus lagi pada perawatan. 2021 elo rencananya mau ngapain utk jadi #LebihSehat?" pungkas Pandji.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait