Digugat Isbat Nikah Oleh Aliff Ali, Pihak Aska Ongi Malah Bongkar Fakta Mengejutkan
Instagram/aliff_alli/askaongi
Selebriti

Aliff Ali kukuh menggugat Isbat Nikah sekaligus cerai Aska Ongi. Namun kemudian Aska Ongi lewat kuasa hukumnya malah mengungkapkan fakta mengejutkan soal pernikahannya dengan Aliff Ali.

WowKeren - Aliff Ali mengajukan gugatan isbat nikah untuk pernikahannya dengan Aska Ongi. Gugatan tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Menanggapi hal itu Aska Ongi malah bingung kenapa dirinya digugat itsbat nikah dan cerai.

Aska Ongi mengaku tidak pernah menikah dengan Aliff Ali. Pasalnya, Aska Ongi dinikahi Aliff Ali secara siri pada 19 Desember 2018. Selain itu, Aska Ongi juga sudah berbadan dua dengan usia kandungan empat bulan saat menikah. Aska Ongi mengaku dinikahi oleh adik Miller Khan itu karena hamil di luar nikah.

Secara hukum agama Islam, pernikahan tersebut tidak sah. Hal itulah yang menjadi dasar Aska Ongi menyebut tidak adanya pernikahan dengan Aliff Ali.


"Jadi sebagai kuasa hukum pertanyaannya bagaimana seorang mau cerai kalau pernikahan tidak ada? Dari pihak sana berkata bahwa pernikahan ada berdasarkan agama. Agama yang mana yang mengizinkan pernikahan tanpa adanya wali," kata kuasa hukum Aska Ongi, H. Sayyidi saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/) dilansir dari Detik.com.

Selain itu, pernikahan Aska Ongi dan Aliff Ali juga disebut tidak disertai wali nikah yang sah. Hal itulah yang membuat pihak Aska Ongi bingung dengan gugatan itsbat nikah dan cerai tersebut.

"Wali itu kan ada wali nasab atau keluarga dan juga wali hakim. Islam mengatur demikian. Saat pernikahan agama yang digelar oleh Bu Aska dan pak Aliff itu, dari Bu Aska tidak ada wali. Walinya dari sahabat pihak termohon sendiri. Nah itu tidak termasuk kriteria hukum agama Islam jika kita bicara soal agama. Kalau negara tidak dicatatkan. Jadi gimana mau cerai kalau pernikahan tidak ada," ungkap H. Sayyidi.

Sidang perdana itsbat nikah dan cerai pun telah digelar dengan agenda mediasi. Sidang tersebut terpaksa ditunda karena gugatan Aliff Ali masih belum lengkap. Aliff Ali dan Aska Ongi pun kompak tidak hadir dalam sidang tersebut dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts