Gisella Anastasia Dibela Pelapor Video Syur, Bakal Bantu Agar Tak Ditahan
Instagram/gisel_la
Selebriti

Pelapor video syur Gisella Anastasia, Pitra Romadoni menanggapi soal permohonan maaf yang dilakukan sang artis. Ia mengaku telah menerima maaf tersebut dan berpesan ini kepada masyarakat.

WowKeren - Pelapor video syur Gisella Anastasia, Pitra Romadoni, merasa lega dengan permohohnan maaf yang dilakukan oleh sang artis. Sebelumnya, Pitra memang melaporkan Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes alias Nobu ke polisi terkait video syur yang menyeret nama keduanya. Berkat laporan tersebut, Gisel dan Nobu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melanggar UU Pornografi.

Dalam pernyataannya, Pitra menyebut jika Gisel memang sudah seharusnya meminta maaf di hadapan publik seperti yang sarannya. Dengan begitu, amarah publik akan berkurang sehingga Gisel tidak terus menjadi bulan-bulanan komentar jahat netizen karena telah mengakui dan meminta maaf atas perbuatannya.

"Satu bulan lalu saya sudah menyampaikan, apa salahnya meminta maaf? Kenapa saya menyarankan meminta maaf, agar menjadi pertimbangan hukum bagi rekan-rekan penyidik apabila sesuatu hal yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, sebaiknya diselesaikan secara damai melalui permintaan maaf agar mengurangi tensi amarah publik," ujar Pitra, dilansir dari Kapanlagi.com, Jumat (8/1).

Secara pribadi, Pitra mengaku sudah menerima maaf Gisel dan Nobu. Ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk menerima permohonan maaf tersebut.

"Orang yang sudah mengakui kesalahannya ya kita maafkan. Harus memaafkan sebagai muslim dan sesama warga negara Indonesia yang baik," kata Pitra. "Siapapun itu, orang sudah minta maaf wajib dimaafkan."


Selain itu, Pitra menegaskan akan berusaha menghentikan ujaran kebencian terhadap Gisel dan dirinya di media sosial. Ia akan melawan netizen yang sampai saat ini masih gencar menghujatnya dan dua tersangka. Tak main-main, Pitra bahkan akan mengambil langkah hukum untuk menghadapi para netizen yang masih asyik menghujat.

"Saya sudah nyatakan kalau masih ada pihak perundung yang mem-bully saya, saya tidak segan-segan melaporkan netizen ke polisi. Dan stop menghakimi saudara GA dan MYD, sudah kita hormati yang berlangsung ini," beber Pitra. "Kita serahkan kepada rekan penyidik dan rekan kepolisian."

"Akan tetapi jika netizen membabi buta menyerang saya dan yang bersangkutan meminta maaf tapi terus dihujat, ya saya punya batas kesabaran yang memang ada batasnya. Ini sudah saya tahan-tahan," sambungnya.

Lebih lanjut, Pitra mengaku akan membantu mengurangi kemungkinan Gisel ditahan penyidik Polda Metro Jaya. Jika Gisel memenuhi panggilan polisi secara kooperatif, maka ia akan berusaha untuk membuat Gisel tak ditahan.

"Yah, kalau yang bersangkutan kooperatif saya minta agar penyidik mempertimbangkan beliau," tutup Pitra. "Ya agar tidak dilakukan penahanan, karena kooperatif."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru