Pembelaan Arsya Wijaya Usai Disebut Nikahi Jane Shalimar Saat Masih Jadi Suami Orang
Instagram/pradityak_
Selebriti
Perceraian Jane Shalimar

Suami Jane Shalimar, Arsya Wijaya, akhirnya buka suara soal pernikahannya yang belum terdaftar secara hukum. Melalui sang pengacara, Arsya membeberkan alasannya.

WowKeren - Belum lama ini, fakta baru soal rumah tangga artis Jane Shalimar dan Arsya Wijaya terungkap. Pernikahan keduanya disebut belum resmi terdaftar secara hukum negara karena ada kendala pada dokumen milik Arsya.

Menurut Kepala Kantor KUA Teluk Jambe Timur, Karawang, H. Hamid Dulmajid, pihaknya tak pernah mengeluarkan buku nikah atas nama Cecep Adjat Sudrajat (Arsya Wijaya) dan Jane Shalimar. Masalah ini kabarnya bermula dari KTP Arsya yang masih berstatus kawin.

Menanggapi hal tersebut, pihak Arsya Wijaya pun akhirnya buka suara. Dalam konferensi pers resminya, tim pengacara Arsya menyebutkan bahwa sebenarnya klien mereka sudah resmi bercerai dari pernikahan sebelumnya.

"Klarifikasi bahwa pada saat terjadi pernikahan tersebut di mana dalam kartu tanda penduduk klien kami cek ini masih berstatus kawin ya kan," ungkap Irfan Arifian, pengacara Arsya Wijaya, dilansir dari Insertlive.com, Jumat (8/1).

"Padahal aslinya ya sudah aku sudah selesai, hanya saja di KTP masih tercatat statusnya kawin, jadi ya KUA Karawang belum bisa menerbitkan buku nikah," tambah Irfan mengutarakan pengakuan Arsya.

Arsya beralasan tidak mengganti status pernikahannya di KTP lantaran situasi pandemi Covid-19. Belum sempat diperbarui, masalah ststus di KTP ini sudah menjadi prahara di rumah tangganya dengan Jane.


"Saat itu pas masuk bulan Februari dan kondisi bencana non-alam, jadi terkendala. Waktu mau diurus lagi, keburu jadi prahara di rumah tangga mereka," jelas Irfan. "Jadi belum sempat keurus lagi."

Oleh karena itu, gugatan yang diajukan Jane Shalimar tidak bisa diterima oleh KUA Jakarta Selatan karena berkas-berkasnya yang belum lengkap. Irfan selaku pengacara pun membenarkan hal tersebut.

"Wajar aja kalau gugatan cerai yang diajukan Jane tidak bisa diterima karena berkasnya saja belum lengkap. Selain KTP, ya buku nikah itu penting," tukas Irfan.

Sebelumnya, Jane mengaku baru mendapat kabar bahwa pernikahannya belum terdaftar secara hukum. Ia seketika dibuat bingung sekaligus kaget.

"Baru dapet (kabar) semalem bahwa pernikahan itu belum tercatat, bingung nggak? Kaget kita tuh," kata Jane Shalimar.

Jane pun sempat menjelaskan bahwa status di KTP Arsya memang menjadi awal mula dari permasalahan pernikahannya belum terdaftar secara resmi. Jane pun bertanya-tanya soal akta cerai yang pernah ditunjukkan Arsya kepadanya.

"Terbongkar semua bahwa selama ini yang jadi permasalahan karena KTP dia statusnya masih menikah belum duda, timbul pertanyaan lain, berarti akta cerai yang ditunjukkan yang mana? Kan dia udah dua kali nikah, salahnya aku, aku enggak sedetail itu," ungkap perempuan 40 tahun itu.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts