Devano Danendra Ungkap Kondisinya Pasca Alami Depresi, Dapatkan Pembelajaran Ini
Instagram/devdanendra
Selebriti

Devano Danendra menceritakan bagaimana kondisinya kini pasca mengalami depresi. Anak iis Dahlia itu lantas mengungkapkan beberapa pembelajaran berharga dalam hidupnya.

WowKeren - Devano Danendra kembali berhasil menyita perhatian warganet lantaran unggahan terbarunya di Instagram. Putra dari pedangdut Iis Dahlia itu terlihat meluapkan isi hatinya dan menyinggung soal depresi yang dialami.

Hal tersebut ia ungkapkan dengan membagikan beberapa foto dan video. Mulai dari sebuah buku beserta kutipan isinya, hingga momen saat ia menyapa para penggemar yang meminta berswafoto dengannya.

"Aku telah melalui banyak hal yang membuat saya sedih, dan bahagia. Aku sangat lelah dan tertekan tentang diriku sendiri. Kadang suka ngerasa pengen berhenti dan nilai diri sendiri lemah," tulis Devano mengawali ulasannya dalam bahasa Inggris.

Pada kesempatan tersebut, Devano mengaku bahwa dirinya kerap menangis setiap kali ada orang yang menilai soal kehidupannya. "Aku benci fakta bahwa aku selalu menangis ketika aku melihat orang menilai hidupku, karierku dan keluargaku," tambahnya.


Namun kini ia menerangkan bahwa kondisinya sudah berangsur membaik. Devano pun bersyukur lantaran rasa depresinya sudah mulai berkurang. Oleh karenanya, kini ia pun sudah bisa kembali bekerja seperti biasanya.

"Tapi aku merasa diberkati sekarang. Aku semakin sehat dari hari ke hari, sudah mulai bangkit untuk bisa bekerja lagi dan sudah mulai menyadari bahwa disetiap perjalanan pasti ada halangannya," paparnya.

Devano juga menerangkan bagaimana ia mendapatkan banyak pembelajaran berharga. "Aku belajar banyak hal dengan buku, pengalaman, perjuangan, orang-orang, penggemar, kecemasan, Tuhan. Nggak pernah kebayang bisa ngelewatin banyak banget hal di usia 15 sampai sekarang sudah 18 tahun," terangnya.

Kendati demikian, Devano mengakhiri ulasannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih pada oarng-orang yang selalu memberinya dukungan. "Terima kasih banyak buat semua fans dan semua teman-teman yang sudah support dan mau mengerti tiap fase yang sudah terjadi dalam diri saya," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru