Menteri Perhubungan Benarkan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh Dekat Pulau Laki
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan jajarannya disebut akan menggelar jumpa pers terkait insiden pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak ini dalam waktu dekat.

WowKeren - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Diketahui, pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak ini hilang kontak sejak Sabtu (9/1) siang tadi.

"Ya dekat Pulau Laki," ungkap Budi Karya dilansir detikcom. Budi Karya dan jajarannya disebut akan menggelar jumpa pers terkait insiden ini dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi telah mengungkapkan adanya informasi mengenai pesawat yang meledak dan jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Junaedi pun menjelaskan bahwa Pulau Laki adalah pulau tak berpenghuni yang berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung.

"Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian," ungkap Junaedi dilansir detikcom. "Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki."


Sementara itu, warga Pulau Seribu mengaku mendengar ledakan dua kali pada Sabtu siang tadi. Warga Kasie Kecamatan Kep. Seribu Selatan bernama Surachman mengaku mendapat laporan dari nelayan yang mendengar ledakan dari tengah laut saat berlayar.

Surachman mengaku usai mendapat laporan, ia dan warga langsung mendekati lokasi kejadian. Di sana ia menemukan sejumlah benda termasuk potongan badan pesawat. Surachman juga menjelaskan bahwa lokasi kejadian berjarak 15 menit dari Pulau Lancang dan 10 menit jika dari Pulau Laki.

"Sekarang ada bukti ada potongan pesawat dan potongan kabel sekarang ada tiga kapal yang sedang sisir, dan ketemu lagi kabel-kabelnya," ujar Surachman. "Basarnas sedang meluncur, dari Polres juga."

Sebagai informasi, pesawat Sriwijaya Air ini dikabarkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada pukul 14.36 WIB tadi. Seharusnya, pesawat tersebut mendarat di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts