Arie Untung Bongkar Sifat Asli Kapten SJ182 Yang Dulu Kakak Kelas, Inikah Status WA Terakhir?
Instagram/ariekuntung
Selebriti
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Arie Untung mengunggah postingan haru tentang Kapten Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan, yang dikenal sebagai sosok yang alim dan religius. Tak disangka, sang kapten merupakan kakak kelas Arie semasa SMA.

WowKeren - Jatuhnya Sriwijaya Air jurusan Jakarta-Pontianak pada 9 Januari sore menimbulkan duka bagi banyak pihak. Tak cuma masyarakat umum, rekan artis juga ikut berbela sungkawa atas tragedi nahas tersebut.

Hingga kini pihak Basarnas dan instansi terkait masih terus melakukan pencarian terhadap para korban. Salah satu korban yang kini jadi sorotan yakni sang Kapten bernama H Afwan.

Yang mengejutkan, kapten yang selalu memakai peci saat terbang itu rupanya merupakan kakak kelas Arie Untung semasa SMA. Lewat Instagram, Arie mengunggah pesan haru buat sang kapten. Arie juga sempat mengunggah pesan bijak Afwan untuk tak meninggalkan sholat.


"Kakak kelas di SMA Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah Postingan ini adalah kumpulan dari mereka2 yg bersaksi saat bertemu beliau dibumi Dan insya Allah di akhirat nanti, Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang. Insya Allah Ga terkenal di bumi Namanya sudah “terkenal” di langit Langit tempat biasa ia bertugas Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami 🙏," kata Arie.

Status WA Terakhir

Nasihat Bijak Diduga Dari Kapten Afwan

Di slide kedua, tertulis pesan bijak diduga dari Kapten Afwan. "Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga jika tidak sholat lima waktu," demikian unggahan di postingan Arie.

Sejumlah rekan artis terharu dan menuliskan komentar duka. "Turut berdukaaaa yaaaaa riiiiii," kata Indra Bekti. "Masha Allah.. statusnya justru menjadi syiar😭😭 semoga husnul khatimah.. aamiin ya Rabb," ujar Diera Bachir.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts