Jadi Trending, Permintaan Maaf Terakhir Kapten Haji Afwan Pada Istri dan Anak Bak Firasat?
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Pihak kerabat mengabarkan perubahan sikap tak biasa Kapten Afwan sebelum membawa Sriwijaya Air SJ182. Tak cuma itu, Kapten Afwan juga sempat mengungkap permintaan maaf pada istri dan anak-anaknya.

WowKeren - Sosok Kapten Haji Awfan yang membawa pesawat Sriwijaya Air SJ182 jadi sorotan publik. Punya ciri khas terbang memakai peci putih, nama Capt Afwan sempat menjadi trending di Twitter Indonesia.

Salah satu kenalan sempat membeberkan sifat baik Kapten Afwan yang dermawan dan sabar. "Capt. Afwan salah satu capt. terbaik yg pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dgn baik dan sabar, dermawan bgt lagi orangnya dan selalu identik dengan kopyah putihnya. Safeflight to jannah capt #SJ182," kata salah satu kenalan.

Publik yang tak mengenal Kapten Awfan juga ikut kirim doa. "Even not knowing who is Capt Afwan as personal, but I'm sure he is a good person. Jannah is waiting for you Capt ❤," kata netter. "I didn't know personally who Capt. Afwan but so many people say u very kind person, always reminder to never skip prayer. Capt. Afwan, safe flight to Jannah, Al-Fatihah. Sending our deepest condolences to Capt. Afwan, all crews & passengers family. #SJY182," seru netter.

Foto

Sosok Pilot dan Co-Pilot SJ182


Sementara itu, keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar, sempat mengungkap perubahan sikap sang kapten sebelum berangkat. Tak seperti biasa, sang kapten tampak berangkat tergesa-gesa. Ia juga meminta maaf pada istri dan anaknya.

"Semalam istrinya cerita bahwa ini adalah kali pertama dalam 15 tahun, Da Aan pergi tergesa-gesa dan tanpa ada disetrika bajunya," kata keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar, Minggu (10/1/2021). "Sebelum berangkat juga ada ucapan permintaan maaf."

"Biasanya, setiap kali mendarat Da Aan selalu menelepon istrinya. Namun kali ini tidak, hingga waktu landing (mendarat) tiba ternyata tidak ada kabar dari Da Aan hingga sekarang," seru Akbar.

Semasa hidup, Afwan adalah sosok yang religius. Bekas adik kelasnya, Arie Untung juga memuji sifat asli seniornya semasa SMA itu.

"Kakak kelas di SMA Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah Postingan ini adalah kumpulan dari mereka2 yg bersaksi saat bertemu beliau dibumi Dan insya Allah di akhirat nanti, Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang. Insya Allah Ga terkenal di bumi Namanya sudah “terkenal” di langit Langit tempat biasa ia bertugas Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami 🙏," kata Arie.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts