Presiden Rusia Vladimir Putin Ikut Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Sriwijaya Air SJ 182
Dunia

Dalam siaran resmi pada Minggu (10/1), pemerintah Rusia juga memberikan simpati dan dukungan kepada keluarga serta rekan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

WowKeren - Presiden Rusia, Vladimir Putin, turut menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden RI Joko Widodo atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1) di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

"Presiden Rusia menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya penumpang dan awak pesawat yang jatuh di lepas pantai Jawa itu," tulis pemerintah Rusia lewat siaran resminya, sebagaimana dilansir dari CNN.

Dalam siaran tersebut, pemerintah Rusia juga memberikan simpati dan dukungan kepada keluarga serta rekan para korban. "Pemimpin Rusia menyampaikan kata-kata simpati dan dukungan kepada keluarga serta teman-teman para korban."

Selain Putin, Menteri Luar Negeri Malaysia, Hishamuddin Hussein juga turut menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 128 lewat akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Hishamuddin mengatakan bahwa masyarakat Malaysia turut berdukacita atas insiden tragis tersebut.

"Malaysia turut berdukacita dan mengucapkan takziah kepada pemerintah khususnya @Menlu_RI serta rakyat Indonesia atas tragedi yang menimpa pesawat #SriwijayaAir semalam," cuit Menlu Malaysia tersebut.


"Semoga ahli keluarga dan sahabat handai penumpang serta kru pesawat tabah mendepani ujian berat ini," pungkas Hishamuddin.

Sementara itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pesawat Sriwijaya Air SJ 182yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu bisa segera ditemukan. Jokowi memastikan upaya pencarian pesawat dan juga korban terus dilakukan. Ia menyebut pemerintah telah mengerahkan berbagai lembaga dalam pencarian dan penyelamatan.

"Sejak kemarin, pencarian terus dilakukan. Kita doa bersama-sama agar penemuan korban dan pesawat bisa segera dilakukan," kata Jokowi saat memberi sambutan pada HUT ke-48 PDIP yang digelar virtual pada Minggu (10/1).

Di sisi lain, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dijadwalkan terbang dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (9/1) pukul 14.36 WIB. Namun pada pukul 14.40 WIB pesawat dinyatakan hilang kontak.

Sriwijaya Air SJ182 mengangkut total 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru. Sebanyak 40 orang dari total penumpang merupakan penumpang dewasa, tujuh di antaranya anak-anak, dan tiga bayi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru