Begini Pandangan Anji Soal Artis Pakai Face Shield Tanpa Masker Saat Tampil Di TV
Instagram/duniamanji
Selebriti

Anji terlihat turut menyampaikan pendapatnya soal kontroversi artis yang menjalani syuting untuk tampil di TV hanya mengenakan face shield tanpa memakai masker.

WowKeren - Baru-baru ini musisi Anji terlihat menyampaikan pandangannya soal kritikan dari dr. Tirta terkait artis yang tampil di TV hanya mengenakan face shield tanpa memakai masker. Lewat unggahannya di Instagram, Anji tampak tak membantah bahwa memakai face shield saja memang tidak efektif menghalau virus Covid-19.

Namun di sisi lain, ia juga tak bisa menyalahkan selebriti tersebut. Mengingat mereka sebelumnya juga sudah melakukan tes kesehatan sebelum akhirnya melakukan syuting di studio.

Kenapa artis (harus) pakai faceshield, tanpa masker saat shooting di TV? Ini tanggapan saya atas postingan @dr.tirta. Tidak efektif, benar, saya setuju. Saya pun secara pribadi pernah menyampaikan hal ini ke Manajemen TV. Kenapa tidak sekalian memakai masker? Kalau face shield kan enggak bisa mencegah terbangnya virus. Ngapain dipakai? Malah menggelikan dan tampak hanya formalitas,” paparnya.

Makanya setiap orang yang masuk lokasi studio shooting termasuk Artis, sudah dan selalu di-check kondisinya melalui tes kesehatan. Rapid, Swab Antigen dan PCR secara berkala,” ungkapnya.


Selain itu, menurut Anji pemakaian masker saat tampil di TV juga berpengaruh pada totalitas penampilan sang artis terutama untuk para musisi. “Kenapa enggak pakai masker? Karena mengganggu kualitas suara yang masuk melalui microphone. Mimik juga tidak terlihat. Kenapa pakai faceshield? Selain sebagai aksesoris, face shield juga sebagai simbol bahwa kita harus menjalankan protokol kesehatan,” terang Anji.

Sebagai Artis, Anji akhirnya merasa bahwa penggunaan face shield itu bukan sebagai upaya mencegah COVID. Melainkan tak lebih dari sekedar sebagai simbol protokol kesehatan dan juga adaptasi sebuah program TV di era pandemi.

Yang perlu ditingkatkan adalah sosialisasi ke masyarakat bahwa semua orang yang ada di lokasi shooting sudah menjalankan protokol kesehatan. Juga edukasi penonton bahwa faceshield tidak bisa menggantikan fungsi masker. Penggunaannya hanya sebagai aksesoris semata,” jelas Anji.

Oleh karenanya, Anji pun meminta agar hal tersebut tidak memicu perseteruan antara tim medis dan para selebriti Tanah Air. “Jangan panas-panasan ya soal hal ini. Yang disampaikan @dr.tirta dan @dr_tompi tentang face shield benar kok. Artis-artis yang menjalankan tugas di TV juga tidak salah. Sekali lagi, edukasinya perlu ditambah. Sekarang mari fokus memulihkan industri yang kalau tidak ditangani baik akan mati,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru