Ari Wibowo Komentari Postingan Jokowi Soal Jatuhnya Sriwijaya Air, Malah Ramai Dinasihati
Instagram/ariwibowo_official/jokowi
Selebriti
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Ari Wibowo menyampaikan kritik dan sarannya sebagai warga Indonesia kepada Presiden Jokowi terkait insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Pendapat Ari ini langsung menjadi sorotan.

WowKeren - Indonesia tengah berduka atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang terjadi pada Sabtu (9/1). Atas peristiwa sedih ini, Presiden Jokowi pun turut mengucapkan bela sungkawanya melalui akun Instagram.

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi juga terus memantau perkembangan pencarian para korban. "Saya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta," tulis Jokowi di kolom caption, Minggu (10/1).

"Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan," lanjutnya.

Unggahan orang nomor satu di Indonesia itu kemudian mencuri perhatian artis Ari Wibowo. Ia ikut menyampaikan dukanya di kolom komentar Presiden Jokowi tentang insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jenis Boeing 737-500.

"Rest In Peace bagi semua jiwa yang berada di dalam pesawat tersebut," komentar Ari Wibowo.


Tak sampai di situ, bintang sinetron "Tersanjung" ini juga menyampaikan kritik dan sarannya sebagai warga negara Indonesia. Ia menyoroti tentang perawatan mesin pesawat khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Seluruh maskapai penerbangan Garuda, Sriwijaya, Batik, Lion diharuskan check-up mesin pesawat yang sudah lama diparkir dan tidak dipanaskan selama pandemi ini terhadap bagian-bagian mesin yang mungkin sudah korosi," kata Ari Wibowo. "Pastikan semua berfungsi 100% sebelum digunakan lagi."

Ari Wibowo berharap ke depannya tak ada lagi insiden dan korban menyusul kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. "Jangan sampai hal seperti ini bisa terjadi lagi," pungkasnya.

Ari Wibowo Komentari Postingan Jokowi Soal Jatuhnya Sriwijaya Air, Malah Ramai Dinasihati

Instagram

Namun sayang, saran Ari Wibowo ini malah disalahartikan oleh sebagian netizen. Mereka malah balik menasihati adik kandung Ira Wibowo itu.

"Komen bapak gak enak dibaca, seolah2 udah tahu penyebab kecelakaannya," tulis netizen. "Kita belom bisa pastikan pesawat ini dikarenakan mesin eror, karena saya pribadi bersama teman2 pd hari naas tsb baru pulang terbang 4 landing, pesawat baik2 saja, sampai akhirnya kita tukar crew terbang ke PNK lagi," sahut lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts