Kemenkes Tegaskan Daftar Nama yang Akan Divaksin Bareng Presiden Jokowi Belum Fix
Nasional

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menegaskan daftar nama tokoh dan pejabat yang akan divaksin bersama Presiden Jokowi belum difinalisasi.

WowKeren - Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menegaskan nama-nama tokoh dan pejabat yang akan divaksin bersama Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/1) besok masih belum final. Pihaknya masih akan memastikan terlebih dahulu siapa-siapa saja yang akan menerima vaksinasi perdana COVID-19 tersebut.

"Belum final ya, tetapi Presiden sudah pasti," ujar Nadia dilansir dari Kompas, Selasa (12/1). Pada pekan lalu, ia sendiri telah memberi penjelasan atas beredarnya sejumlah nama pejabat, tokoh dan influencer sebagai pihak yang akan disuntik vaksin COVID-19 pertama kali.

Nama-nama yang dimaksud seperti Raffi Ahmad, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) hingga dokter dan influencer Tirta Mandira Hudhi (dr Tirta). Nadia mengatakan, informasi yang memuat nama-nama itu bukan merupakan rilis resmi dari Kemenkes.


"Slide-nya bukan rilis resmi Kemenkes ya. Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 perdana masih dalam tahap pembahasan," ujarnya, Jumat (9/1) lalu.

Sementara itu, proses vaksinasi Presiden Jokowi yang digelar Rabu (13/1) besok akan disiarkan secara live agar masyarakat bisa menyaksikannya. Hak ini diharapkan dapat membuat warga percaya dengan keamanan vaksin COVID-19.

"Iya. Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah daerah juga ikut," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan seperti dilansir dari Suara, Selasa (5/1). "Minimal provinsi kota kota besar juga ikut melanjutkan."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait