Chrissy Teigen Istri John Legend Kritik Pemerintah RI Soal Kecelakaan Sriwijaya Air
Selebriti
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Berdasarkan Aviation Safety Network, Indonesia menjadi salah satu negara dengan rekor kecelakaan penerbangan sipil terburuk di Asia, dengan 104 kecelakaan sejak 1946.

WowKeren - Chrissy Teigen rupanya turut mengomentari kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/1) lalu. Model sekaligus presenter itu tak segan memberikan kritik pada pemerintah RI atas kecelakaan tersebut.

Menurut istri John Legend tersebut, pemerintah Indonesia sudah seharusnya peduli terhadap keselamatan jalur udara sebab kecelakaan tersebut kerap terjadi. "Masyarakat Indonesia layak untuk mendapatkan pemerintah yang peduli terhadap keselamatan perjalanan udara. Ini sudah terlalu sering terjadi," cuit Chrissy Teigen melalui akun Twitter miliknya.

Chrissy Teigen kritik pemerintah RI soal Sriwijaya Air

Source: Twitter / Chrissy Teigen

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB pada Sabtu (9/1). Pesawat berjenis Boeing 737-524 ini jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Kecelakaan terjadi setelah pesawat diizinkan naik di ketinggian 29 ribu kaki.


Saat ini, proses evakuasi korban dan puing pesawat masih berlangsung. Sementara itu, Kementerian Perhubungan menyatakan Sriwijaya Air SJ 182 sebenarnya dalam kondisi laik udara sebelum terbang.

Pesawat jenis B737-500 tersebut telah memiliki Certificate of Airworthiness (Sertifikat Kelaikudaraan) yang diterbitkan oleh Kemenhub dengan masa berlaku sampai dengan tanggal 17 Desember 2021.

Berdasarkan data Aviation Safety Network, Indonesia menjadi salah satu negara dengan rekor kecelakaan penerbangan sipil terburuk di Asia. Sekitar 104 kecelakaan penerbangan sipil sejak 1946, sebagaimana dilansir dari CNN.

Indonesia telah mengalami setidaknya 153 kecelakaan fatal dari total 3.039 korban meninggal sejak 1946 hingga 2020. Indonesia sempat mengalami masa buruk ketika mengalami tujuh kecelakaan penerbangan di tahun 2009 dan enam insiden pada 1988.

Sementara itu, Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut total 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru. Sebanyak 40 orang dari total penumpang merupakan penumpang dewasa, tujuh di antaranya anak-anak, dan tiga bayi.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts