Anggota Keluarga Jokowi Dipastikan Tak Ikut Disuntik Vaksin Corona Hari Ini
Nasional

Proses vaksinasi COVID-19 Presiden Joko Widodo dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Penyuntikan vaksin akan dilakukan oleh tim dokter kepresidenan dan dibantu oleh Dinkes Provinsi DKI Jakarta.

WowKeren - Presiden Joko Widodo akan mendapatkan suntikan vaksin corona (COVID-19) Sinovac Rabu (13/1) pagi ini. Rencananya, penyuntikan akan dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, keluarga Presiden Joko Widodo tidak ikut dalam vaksinasi perdana hari ini. Pihaknya memastikan di antara anggota keluarganya, hanya Presiden Jokowi yang akan disuntik vaksin pada Rabu pagi. "Masih Bapak Presiden dulu," ujar Heru dilansir Kompas, Rabu (13/1).

Penyuntikan vaksin akan dilakukan oleh tim dokter kepresidenan dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. "Dokter Kepresidenan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta," tutur Heru.


Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Selasa (12/1), telah menyampaikan jika penyuntikan Jokowi tersebut akan ditayangkan secara live streaming. "Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," kata Bey. "Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok."

Seperti yang telah diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan setelah vaksin corona Sinovac ini telah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/1) lalu. BPOM menjelaskan mereka akhirnya menerbitkan izin darurat vaksin Sinovac karena dinilai telah sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Standar ini meliputi imunogenisitas, keamanan, dan efikasi vaksin Sinovac.

"Badan POM memberikan persetujuan penggunaan dalam kondisi emergency," kata Kepala BPOM Penny Lukito dalam jumpa pers seperti dilansir dari CNN Indonesia, Senin (11/1). "Emergency use authorization untuk vaksin COVID-19 yang pertama kali kepada vaksin coronavac produksi Sinovac yang bekerja sama dengan PT Biofarma."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru