Ada 'Orang Tak Biasa' yang Terlibat Dalam Kerusuhan di Capitol, Siapa?
Dunia

Rupanya terdapat orang-orang 'tak biasa' yang turut dalam serta dalam kerusuhan massa pendukung Presiden Donald Trump di Gedung Capitol Hill, Washington DC, beberapa waktu yang lalu. Siapa?

WowKeren - Terdapat orang-orang 'tak biasa' yang rupanya turut serta dalam kerusuhan massa pendukung Donald Trump di Gedung Capitol Hill, Washington DC, pekan lalu. Salah satunya, Aaron Mostofsky (34) yang merupakan putra dari seorang hakim di New York.

Dikutip dari AFP, Aaron Mostofsky ditangkap aparat usai dinyatakan terlibat dalam kerusuhan tersebut. Ia diduga melakukan kekerasan hingga membahayakan keselamatan anggota parlemen di Gedung Capitol Hill.

Mostofsky juga diduga melakukan pencurian properti milik pemerintah, memasuki gedung dengan cara terlarang, serta berperilaku tidak tertib. Jaksa juga menyebut Mostofsky sempat mencuri tameng pelindung serta rompi antipeluru milik kepolisian saat kericuhan terjadi.


Para penegak menduga demikian usai melihat foto yang diunggah Mostofsky di akun Instagram pribadinya. Dalam fotonya, Mostofsky terlihat berada di dalam Gedung Capitol mengenakan tameng pelindung serta rompi anti peluru milik polisi. Ia juga terlihat membawa tongkat.

Akibatnya, Mostofsky terancam hukuman 10 tahun penjara jika terbukti bersalah dan akan menghadapi sidang di Brooklyn pada Selasa (12/1) malam.

Selain itu, 2 anggota kepolisian yang bertugas di Capitol Hill, juga telah diskors lantaran diduga terlibat dalam aksi kerusuhan tersebut. Alih-alih mengamankan gedung, salah satu petugas polisi itu terlihat berswafoto dengan massa Trump ketika mereka menerobos masuk Capitol Hill.

Sedangkan salah satu petugas polisi lainnya bahkan turut mengenakan topi "Make America Great Again" sambil mengarahkan para pengunjuk rasa. Anggota Kongres dari Partai Demokrat, Tim Ryan, menuturkan pemerintah federal juga tengah menyelidiki sekitar 10-15 petugas polisi Capitol Hill lainnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru