BTS Hingga TWICE, Deretan Grup K-Pop Ini Sukses Raih Posisi Tinggi Di Chart Billboard World Albums
Musik

Terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominasi untuk kategori 'World Albums' dalam chart Billboard. Billboard telah mengungkapkan chart untuk kategori World Album untuk pekan yang berakhir pada 16 Januari.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori.

Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominasi untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Billboard telah mengungkapkan chart untuk kategori World Album untuk pekan yang berakhir pada 16 Januari.


Seperti biasa, album milik Bangtan Boys (BTS) yakni "BE" masih menempati posisi pertama selama 7 minggu berturut-turut. Album “RESONANCE Pt. 1” milik NCT juga tetap ada di No. 2 (13 minggu pada grafik). "The Album" milik BLACKPINK (Black Pink) ada di posisi No. 3 (14 minggu), "Map of the Soul: 7" dari BTS ada di No. 4 (46 minggu), dan “Eyes Wide Open” dari TWICE ada di No. 5 (delapan minggu).

"Love Yourself: Tear" BTS sukses menempati posisi No 6 (125 minggu), "Love Yourself: Her" di No 7 (109 minggu), dan "Love Yourself: Answer" di No 8 (124 minggu). Album "Super One" milik SuperM menempati posisi No. 10 (15 minggu) sementara "Neo Zone" NCT 127 naik ke No. 11 dari No. 13 minggu lalu (40 minggu di chart).

"Skool Luv Affair" milik BTS mengklaim posisi ke-12 (13 minggu) sedangkan "Map of the Soul: Persona" di No 13 (91 minggu). "Minisode1: Blue Hour" milik TXT menghabiskan minggu ke-10 di tangga lagu, sekarang di urutan ke-14.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts