Mengurangi Risiko Gangguan Pencernaan
Health

Memotong kuku dapat meminimalisir peluang masuknya kuman dan bakteri ke bagian bawahnya. Bakteri dan kuman yang terkumpul bisa membuat tampilan kuku menjadi kotor.

WowKeren - Kebersihan kuku yang terawat bisa berdampak pada kondisi pencernaan. Dengan kuku yang pendek dan bersih kamu bisa mengurangi risiko gangguan pencernaan. Sebab, saat kukumu panjang, kotoran yang mengandung kuman dan bakteri akan lebih mudah bersarang di bagian bawah kuku.

Meskipun sudah mencuci tangan sebelum makan hal ini tak serta merta menjamin kukumu bersih. Saat makan dengan menggunakan tangan, kuman dan bakteri dari kukumu bisa ikut terbawa masuk bersama makanan hingga menuju ke pencernaan. Hal ini berpotensi membuatmu mengalami keracunan dan gangguan pencernaan.

Selain memotong kuku secara berkala, merawat kuku agar tetap cantik sebenarnya bisa dilakukan dari dalam. Misalnya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seperti buah dan sayur. Mencukupi kebutuhan air juga penting untuk membuat bagian tubuh tetap terhidrasi termasuk kuku.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts