Besok Vaksinasi, Risa Saraswati Ungkap Persiapan dan Harapannya Sebagai Penerima Vaksin Corona
Instagram/risa_saraswati
Selebriti
Vaksin COVID-19

Risa Saraswati mengaku tidak sabar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 besok, Kamis (13/1). Ia membocorkan persiapan yang dilakukannya sebelum menerima vaksin virus corona.

WowKeren - Musisi Risa Saraswati akan menjadi sosok publik figur yang menerima vaksin COVID-19 di kloter kedua besok, Kamis (14/1). Ia ikut menyusul Raffi Ahmad yang sudah lebih dahulu menjadi selebriti penerima vaksin COVID-19 pada Rabu (13/1) hari ini.

Jadwal vaksinasi Risa ini akan dilakukan di RSKIA Kota Bandung, Jawa Barat. Ia telah mengonfirmasi akan menjadi satu dari 10 orang yang menerima vaksin Sinovac. “He eh betul (akan di vaksin),” kata Risa Saraswati seperti dilansir dari Detik, Kamis (14/1).

Novelis berusia 35 tahun ini pin mengaku tidak sabar untuk disuntik vaksin COVID-19. Ia mengaku bersyukur bisa menjadi salah satu orang yang beruntung karena menerima vaksin Sinovac sehari setelah Presiden Joko Widodo.

”Saya sih semangat banget, memang nunggu-nunggu sih,” ungkap Risa. “Karena kan saya sehari-hari ngantor sebagai PNS gitu, terus saya juga ada kegiatan-kegiatan yang memang mengharuskan saya keluar rumah gitu, untuk kerja. Jadinya saya excited banget buat vaksin.”


Risa menjelaskan persiapan yang harus dilakukan jelang menerima vaksin. Ia diharuskan menjaga kondisi kesehatannya dan tidak boleh sakit. Karena itu, ia memutuskan untuk tidur dengan cukup. Selain itu, ia juga harus sarapan sebelum disuntik vaksin.

”Yang pasti sih harus sehat terus tidur cukup katanya gitu. Tadi emang ada penyuluhan lah dari dinas kesehatan,” beber Risa. “Terus sebelum vaksin sarapan dulu itu aja sih. Nggak ada yang khusus banget gitu, biasa aja sebenernya.”

Penulis “Danur” ini juga menegaskan tidak memiliki ketakutan tubuhnya akan dimasukkan vaksin Sinovac. Menurutnya, vaksin tersebut tentunya sudah dipastikan aman oleh para ahli untuk manusia. Ia pun berharap dapat memberikan contoh bagi masyarakat agar mau divaksin.

”Ya mudah-mudahan ini bisa jadi salah satu solusi di tengah pandemi ini. Saya sih, senang sih karena ya bagaimana pun ya fungsinya meningkatkan imunitas kita gitu kan,” kata Risa. “Terus saya percaya ini dibuat sama ahli yang udah mempertimbangkan sedemikian rupa jadi ya nggak apa-apa, biarkan saya mencoba. Jadi mudah-mudahan nanti bisa supaya positif ke orang-orang yang mungkin parno untuk vaksin.”

”Ya menurut saya vaksin ini adalah salah satu sekarang untuk saat ini adalah solusi yang paling memungkinkan untuk mengatasi pandemi gitu,” lanjutnya. “Dan ya mudah-mudahan masyarakat juga mendukung ini gitu karena bagaimana pun harus ada dukungan dari masyarakat agar programnya berhasil.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts