KUA Bongkar Alasan Pernikahan Indah Permatasari-Arie Kriting Sah, Mas Kawin Terkuak
Instagram/imagenic
Selebriti
Pernikahan Arie Kriting-Indah Permatasari

Pihak Kepala KUA Setiabudi, H. Nasruloh, menjelaskan kalau pernikahan Arie dan Indah sudah sah secara agama dan negara. Mereka dinilai telah memenuhi sejumlah persyaratan walau ayah Indah tak bisa hadir.

WowKeren - Sosok Arie Kriting menuai kritikan pedas dari ibunda, Indah Permatasari, Nursyah. Menurut Nursyah, Arie tak punya tata krama dan seperti iblis.

"Tapi yang tidak wajarnya itu si kriting iblis itu, dia bawa anak saya langsung keluar. Padahal saya sudah kasih izin datang lima kali ini (ke rumah). Maunya minta izin ke saya. Iya, an**ng saya bawa anak keluar, eh an**ng saya bawa keluar Indah. Ini tidak ada basa-basinya," seru Nursyah. "Saya demi Allah, demi rasul, dunia akhirat, saya tidak mau lihat orang itu tapi anakku tetap anakku. Demi Allah, saya enggak mau tahu (pernikahannya). Semoga terbelah, berantakan."

Sementara itu, pernikahan Arie dan Indah tetap dinilai sah oleh pihak KUA Setiabudi Kuningan. Pihak KUA Setiabudi Kuningan mengungkap kalau Arie dan Indah telah memenuhi persyaratan termasuk soal surat kuasa dari ayah Indah yang berhalangan hadir.


"Iya betul, mereka mendaftarkan pernikahannya. Di situ di datanya kan ada ya hari Hnya. Sesuai data mereka mendaftar di KUA Setiabudi, lokasi (pernikahan) di hotel Aston Kuningan jam 10.00 WIB. Dan betul itu sudah dilaksanakan," ujar Kepala KUA Setiabudi, H. Nasruloh. "Jadi bapaknya mempelai perempuan ini tidak hadir pada saat akad nikah. Tetapi pada hari sebelumnya, bapaknya kan membuat surat mewakilkan kepada KUA Setiabudi, untuk menjadi wali dan itu dibenarkan secara agama."

"Rukun nikah itu adalah kedua calon pengantin ada wali, ada saksi dan kemudian ada ijab kabul. Nah untuk wali harusnya kan bapaknya, tapi karena bapaknya berhalangan, bapaknya membuat surat. Ditandatangani oleh bapaknya dan diketahui oleh KUA," ujar H. Nasruloh. "Beliau berhalangan hadir, mewakilkan kepada saya atau KUA Setiabudi, maka kemudian saya yang menjadi wali yang dikuasakan oleh bapaknya. Jadi sah secara agama dan negara."

H. Nasruloh juga mengungkap mas kawin yang diberikan Arie untuk Indah. "Maharnya kalau nggak salah emas 12 gram," kata Nasruloh.

Sementara itu, video penjelasan pihak KUA sempat diunggah oleh akun gosip. Netter mengungkap reaksi kasihan pada Indah yang harus menikah tanpa restu sang ibu.

"Bapaknya itu sudah oke ges,milih ga dateng karena takut istrinya. Jelas takut,istrinya nyanyap begitu. Di depan kamera aja mulutnya macam itu,gimana kalo dirumah. Kebon binatang dan isinya ucapan sehari" kali. Semoga arie indah selalu dilihapahi kebahagiaan,buktikan kalo kalian bisa rukun bahagia selamanya. Perlahan bisa luluh tuh ibunya," kata netter. "Judika part II , kelak ibunya akan merestui kok. Berbuat baik terus aja. And congrats brur," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts