Bantah Endorse, Raffi Ahmad Ungkap Efek yang Dirasakan Setelah Suntik Vaksin
Instagram/raffinagita1717
Selebriti
Vaksin COVID-19

Raffi Ahmad mewakili generasi milenial untuk menjadi yang pertama disuntik vaksin bareng Presiden Joko Widodo. Namun Raffi ramai mendapat tudingan melakukannya karena di-endorse.

WowKeren - Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima vaksin Sinovac pada Rabu (13/1). Suami Nagita Slavina tersebut disuntik pada momen yang sama dengan Presiden Joko Widodo. Raffi yang dianggap mewakili generasi milenial rupanya juga dituding melakukannya demi endorse.

"Bodo amat (dibilang endorse). Tapi saya jelaskan sekali lagi ini bener-bener sukarela dan memang kesadaran saya. Saya pengin hidup normal, saya pengin keluarga saya terlindungi, semua Indonesia pulih, salah satunya ya vaksin ini," ujar Raffi di acara "Mata Najwa". "Yang bilang endorse itu sirik kali."

Untuk meyakinkan masyarakat, Raffi juga menceritakan efek yang dirasakannya sesudah disuntik vaksin Sinovac. Rasa pegal dan mengantuk ternyata dirasakan Raffi setelah satu hingga dua jam divaksin. Namun sesudahnya, kakak Syahnaz Sadiqah ini merasa sangat sehat.


"Cuman dua detik, habis dua detik itu, ditunggu kan selama 30 menit. Diobservasi dulu, apa yang terjadi sama kita. Setelah 30 menit enggak ada apa-apa, sudah boleh meninggalkan ruangan," kata Raffi. "Dan yang saya rasa sih satu jam dua jam pertama ya pegel-pegel sedikit. Sama ngantuk sedikit. Udah itu aja sih. (Sekarang)Strong, oke."

Di akhir acara, Raffi kembali ikut meyakinkan masyarakat untuk disuntik vaksin. Ia berharap masyarakat tak lagi ragu untuk melindungi satu sama lain dari bahaya virus COVID-19. Tak lupa pria yang kini juga dikenal sebagai YouTuber ini juga mengingatkan untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Buat semuanya yang ragu, enggak usah ragu lagi. Ayo vaksin. Karena memang ini adalah salah satu senjata kita juga untuk melindungi diri kita, melindungi keluarga kita," tutur Raffi. "Dan juga nanti kalo kalian sudah divaksin, tetep patuhi protokol kesehatan, itu paling penting."

"Tapi sekali lagi, kalian jangan takut vaksin," tandasnya. "Karena saya sudah divaksin dan saya oke-oke aja."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts