Kevin Sanjaya Sudah Sembuh Dari Covid-19, Sarankan Hal Ini Untuk Masyarakat
Instagram/kevin_sanjaya
Selebriti

Kevin Sanjaya mengabarkan bahwa dirinya kini telah pulih dari serangan virus Covid-19. Usai dinyatakan sembuh, Kevin pun menyampaikan pesan penting ini untuk masyarakat.

WowKeren - Pebulutangkis Kevin Sanjaya akhirnya bisa bernapas lega setelah dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini diketahui setelah Kevin melakukan dua kali tes swab PCR di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kevin menjalani tes pertama pada hari Sabtu (9/1) dan hasilnya negatif Covid-19. Kemudian sesuai protokol kesehatan, untuk membuktikan dirinya sembuh, Kevin pun wajib kembali melakukan tes kedua dengan interval antara 24 jam hingga 72 jam dari tes sebelumnya. Tes yang dilakukan pada Senin (11/1) itu pun hasilnya negatif.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya," tutur Kevin Sanjaya dalam rilis PBSI, dilansir dari Grid.id, Kamis (14/1). "Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan."

Sebagai seorang publik figur, Kevin pun memberi pesan penting untuk masyarakat. "Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," ujar Kevin menyarankan.


Selain itu, kondisi terbaru Kevin Sanjaya juga dikabarkan oleh dokter Pelatnas PBSI, Octaviani. Ia menyatakan Kevin sudah bisa kembali berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Dia sudah dua kali tes dan hasilnya negatif serta sudah lewat 21 hari sejak pertama kali terinfeksi virus Corona. Jadi dia sudah bisa latihan lagi," ungkap dokter Octaviani.

Sementara itu, Kevin Sanjaya sempat dikabarkan positif Covid-19 pada 31 Desember atau jelang keberangkatan pertandingannya menuju Thailand. Alhasil, Kevin dan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari kejuaraan tersebut.

Sebelum dinyatakan positif, Kevin sempat merasakan beberapa gejala umum seperti flu. Kevin juga mengaku tidak bisa mencium bau makanan. Saat merasakan makanan pun Kevin tidak merasakan apapun alias hambar.

Merasa ada yang tidak baik dengan tubuhnya, Kevin pun akhirnya melakukan tes swab PCR. Ia juga sempat tiga kali dinyatakan positif Covid-19.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru