Gaon 2021: Baekhyun EXO Jadi Artis Solo Pertama Dalam 8 Tahun Yang Raih Album Artist of the Year
Musik

Baekhyun dianugerahi penghargaan Artist of the Year untuk kategori album fisik kuartal kedua Gaon Chart Music Awards 2021. Baekhyun menyampaikan pidato penerimaan dengan mengucapkan terima kasih untuk penggemar.

WowKeren - Gaon Chart Music Awards 2021 digelar pada kemarin, Rabu (13/1) malam. Karena penyebaran COVID-19 yang tak kunjung mereda, penghargaan kali ini diadakan tanpa ada pertunjukan apa pun untuk meminimalkan risiko potensi penyebaran virus.

Para deretan pemenangnya pun telah diumumkan. Penggemar dapat melihat daftar pengumuman lengkapnya di sini. Dari semua daftar pemenang, nama Baekhyun EXO paling banyak disorot

Baekhyun dianugerahi penghargaan Artist of the Year untuk kategori album fisik kuartal kedua Gaon Chart Music Awards 2021. Dalam penghargaan itu, Baekhyun menyampaikan pidato penerimaan dengan mengucapkan terima kasih untuk penggemar.

"Ada begitu banyak orang yang ingin aku ucapkan terima kasih yang terlintas dalam pikiran. Tapi aku ingin berterima kasih kepada EXO-L dan produser Lee Soo Man. Aku akan terus bekerja lebih keras dan menunjukkan Anda musik dan pertunjukan yang bagus. Terima kasih atas hadiah utamanya," ungkap Baekhyun.


Dengan kemenangan ini, Baekhyun menjadi artis solo pertama yang membawa pulang penghargaan Artist of the Year di Gaon Chart Music Awards sejak 2013. Tak hanya itu, secara keseluruhan, penyanyi dengan marga Byun itu menjadi orang kedua yang memenangkan penghargaan tersebut setelah Cho Yong Pil.

Penggemar terus memberi selamat kepada penyanyi solo tersebut atas kemenangannya di berbagai media sosial seperti Twitter. Gaon Chart Music Awards juga dikenal sebagai Gaon Chart K-Pop Awards, adalah acara penghargaan musik utama yang diadakan setiap tahun di Korea Selatan oleh chart rekaman musik nasional Gaon Music Chart.

Sejak 2017, upacara tersebut telah disiarkan langsung ke seluruh dunia melalui Mnet dan V Live. Penghargaan ini lebih fokus pada lagu dan album daripada musisi.

Para finalis yang akan mendapatkan penghargaan ini didasarkan pada tangga lagu Gaon pada tahun sebelumnya, berdasarkan data penjualan lagu dan album. Berbeda dari banyak penghargaan lainnya di korea, GCMA tidak memberikan penghargaan tertinggi (Daesang) dan sistem penghargaan berdasarkan bulan rilis yang tidak dimiliki oleh penghargaan lain.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts