Berduka, SBY Ungkap Kenangan Tentang Almarhum Syekh Ali Jaber
Nasional

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Ia turut bercerita tentang kenangan sosok ulama karismatik itu.

WowKeren - Kepergian ulama karismatik Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1) telah menjadi duka mendalam bagi dunia Tanah Air. Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Melalui akun Twitternya, SBY mengenang sosok Syekh Ali Jaber merupakan seorang ulama yang teduh dan membawa syiar yang mencerdaskan umat. Ia bahkan mengungkapkan kerap mendengar ceramah dari almarhum yang selama ini menentramkan hatinya.

Saya mengenal Almarhum sebagai ulama yang teduh. Syiar dan fatwanya mencerdaskan umat,” tulis SBY di akun Twitternya, Kamis (14/1). “Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian dan juga bukan permusuhan (hostility). Mendengarkan ceramahnya, hati saya tentram.”

Presiden RI Ke-6 ini juga menceritakan momen pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber. Kala itu, Syekh Ali Jaber menjenguk sang istri, Ani Yudhoyono saat masih menjalani perawatan akibat terkena kanker di rumah sakit Singapura.


Momen itu sangat diingat oleh SBY lantaran Syekh Ali Jaber berusaha menentramkan hatinya. Ia memberikan tausiah agar SBY dan Ani selalu kuat menghadapi cobaan.

Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu untuk menjenguk dan mendoakan istri tercinta Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura,” kenang SBY. “Saat itu, saya dengarkan tausiah yang sejuk agar saya tetap kuat, tabah, dan sabar dalam menerima cobaan dan ujian Allah SWT. Selamat jalan sahabatku.”

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada pagi ini di rumah sakit Yarsi, Jakarta pada Kamis (14/1). Ia tutup usia setelah menjalani perawatan di ruang ICU lantaran terinfeksi virus corona sejak akhir Desember 2020 lalu.

Walau begitu, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia dalam kondisi yang sudah bebas dari virus corona. Hal ini diungkapkan oleh Ustaz Yusuf Mansur saat menyambangi RS Yarsi, Jakarta.

Yusuf Mansur menjelaskan Ali Jaber sempat kritis pada Rabu (13/1) sekitar pukul 23.00 WIB. “Kami mendoakan Syekh Ali Jaber dan meminta komunitas ustaz-ustaz, Kyai, dan sebagainya,” ucap Yusuf seperti dilansir dari CNNIndonesia.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru