Gubernur Jabar Ridwan Kamil Turut Berduka Atas Kepergian Syekh Ali Jaber, Janji Teruskan Hal Ini
Nasional

Meski sempat menjalani perawatan intensif karena dinyatakan positif virus corona, Syekh Ali Jaber dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (14/1) pagi ini dalam kondisi telah negatif COVID-19.

WowKeren - Ulama Syekh Ali Jaber dilaporkan meninggal dunia di RS Yarsi pada Kamis (14/1) pagi ini setelah sempat menjalani perawatan intensif karena dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Meski demikian, Syekh Ali Jaber dilaporkan meninggal dunia dalam kondisi telah negatif COVID-19.

Sejumlah tokoh Indonesia pun turut berduka atas kepergian Syekh Ali Jaber, salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Ridwan Kamil, Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang banyak meninggalkan pesan dan pelajaran penting.

Salah satunya adalah cita-cita Syekh Ali Jaber untuk menghasilkan banyak penghafal Alquran. Ridwan Kamil sendiri menilai Syekh Ali Jaber telah memberikan inspirasi kepada banyak warga Jabar.

"Salah satunya inspirasi beliaulah yang melahirkan program satu desa satu hafiz Alquran," ungkap Ridwan Kamil pada Kamis. "Sekarang lebih dari 2 ribu di Jawa Barat punya penghafal Alquran adalah inspirasi dari beliau."


Oleh sebab itu, Ridwan Kamil berharap agar pihak yang ditinggalkan oleh Syekh Ali Jaber mendapat kesabaran. "Mudah-mudahan semua yang ditinggalkan diberi kesabaran dan dakwah beliau untuk menghasilkan penghafal-penghafal Alquran, Insya Allah akan kami teruskan di Jawa Barat," terang Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Syekh Ali Jaber. SBY mengenang sosok Syekh Ali Jaber merupakan seorang ulama yang teduh dan membawa syiar yang mencerdaskan umat. Ia bahkan mengungkapkan kerap mendengar ceramah dari almarhum yang selama ini menentramkan hatinya.

Sebagai informasi, Syekh Ali Jaber telah dinyatakan positif COVID-19 sejak akhir Desember 2020 lalu. Ulama kelahiran Madinah tersebut sempat menjalani isolasi mandiri, namun akhirnya dirawat di rumah sakit karena mengalami sesak napas.

Kondisi Syekh Ali Jaber sempat menurun hingga terpaksa dimasukkan ke ICU untuk dipasang ventilator. Setelah mendapat perawatan, kondisinya dikabarkan membaik dan ventilator akan dicabut. Namun, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di usia 44 tahun pagi ini.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru