Sherina Tegaskan Sang Suami Tidak Terpapar COVID-19, Ungkap Alasan Tetap Jalani Isolasi Mandiri
Instagram/sherinasinna
Selebriti
Seleb vs Corona

Sherina memberikan penjelasan terkait dugaan bahwa sang suami, Baskara Mahendra, terpapar COVID-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Benarkah Baskara mempunyai penyakit bawaan?

WowKeren - Sherina mengungkapkan kebahagiaannya karena sang suami, Baskara Mahendra, telah selesai menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari. Karena unggahan Sherina tersebut, Baskara dikira sempat terpapar virus COVID-19. Meluruskan kesalahpahaman yang beredar, Sherina memberikan penjelasan melalui InstaStory.

Baskara rupanya hanya pernah berkontak erat dengan orang yang dinyatakan positif Covid. Bintang film "Bebas" tersebut lantas memutuskan isolasi mandiri karena memiliki penyakit asma. Hingga hari ke-14, Sherina bersyukur Baskara terus dinyatakan sehat.

"Melanjutkan sedikit karena beberapa nanya dan mewakilkan @baskaramahendra yg lagi sosmed detox, dia memang sempat kontak erat tetapi tidak pernah positif Covid," tulis Sherina pada Rabu (13/1). "Jadi, bukan sembuh dari Covid, melainkan ibaratnya we dodged a bullet here. Dia ada asma jadi kemungkinan lebih rentan kalau terpapar. Bersyukur banget aman."

"Recap 2 minggu: -Swab PCR di hari 1: Negatif, tidak ada gelaja. -Swab PCR di hari 10: Negatif, tidak ada gejala," tambahnya. "Walau negatif dan tak ada tanda2 gejala, kita tetap mentokin isolasinya sampai abis hari 14, sesuai anjuran WHO, CDC, dan dokter2."


Sherina Tegaskan Sang Suami Tidak Terpapar COVID-19, Ungkap Alasan Tetap Jalani Isolasi Mandiri

Instagram

Lebih lanjut, Sherina memberikan dukungannya untuk orang-orang yang sedang berjuang melawan virus COVID-19. Ia berterima kasih kepada mereka yang tak malu mengabarkan pada orang-orang terdekat apabila dinyatakan positif Corona. Sebab Sherina menegaskan bahwa terpapar Covid bukan aib.

"Untuk yang sekarang lagi positif covid berjuang untuk sembuh, semangat yaa!" lanjut Sherina. "Terima kasih sudah mengabarkan kontak2 eratmu jadi mereka juga bisa melakukan langkah2 untuk melindungi diri dan teman/keluarganya."

"Buat yang lain, selalu jaga jarak, support mental teman/keluargamu yang sedang berjuang. Video call, beri semangat, kirim makanan, etc, show your love to them!" tambahnya. "Positif covid itu BUKAN aib! Yang bisa jadi aib adalah ngeyel tidak ikut protokol kesehatan, parno covid tapi hanya teori saja karena pada prakteknya tetap keluyuran nongkrong ga esensial."

Di akhir tulisannya, bintang film "Petualangan Sherina" itu meminta masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. "Lindungi dirimu dan orang2 yang kamu sayang dengan mempraktekan kesadaran 3M dan 3T," pungkasnya.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts