Andika Mahesa Cerita Kronologi Kena Corona, Ungkap Gejala Yang Paling Menyiksa
WowKeren/Fernando
Selebriti
Seleb vs Corona

Sudah dinyatakan negatif COVID-19, Andika Mahesa membeberkan gejala virus corona yang paling menyiksanya saat menjalani perawatan. Ia juga turut mengungkap kronologi penularan.

WowKeren - Andika Mahesa beberapa waktu lalu mengabarkan jika dirinya positif terinfeksi virus corona. Setelah mendapatkan perawatan dan menjalani isolasi mandiri, vokalis Kangen Band ini akhirnya sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19.

Andika lantas menceritakan kronologi bagaimana dirinya bisa terpapar virus corona yang dialaminya. Menurutnya, penularan COVID-19 ini bermula saat ia melepas masker karena harus manggung di salah satu acara di Jakarta.

”Ya waktu itu manggung di salah satu acara dan sempet lepas masker pake lagi,” kata Andika saat ditemui WowKeren di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (14/1). “Gak tau kenanya gimana ketularan sama siapa gak jelas. Gue juga gak mau suudzon juga, yang jelas gak mungkin kena di Lampung, pasti di Jakarta."

Pria kelahiran Bandar Lampung ini pun mengungkapkan gejala virus corona yang paling menyiksanya. Ia mengalami sakit tenggorokan hingga kesulitan untuk makan dan minum. Akibatnya, ia sampai tidak bisa tidur.

”Alhamdulillah ga ada batuk, cuma dalam tenggorokan gue ada korengan gitu,” beber Andika. “Jadi gak bisa makan atau minum, gak bisa nelen makanan berat panas dingin. Pokoknya abis magrib sampai subuh gak bisa tidur nahan sakit.”


Andika sendiri mengklaim dirinya tidak pernah memiliki penyakit dan selama ini selalu menjaga kesehatan dengan rutin olahraga. Ia pun tak percaya saat dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Apalagi, ia mengira gejala yang dirasakannya seperti terkena tipes.

”Ga ada (penyakit), alhamdulillah sehat, gue orangnya hobi olahraga,” ungkap Andika. “Jadi pas kena covid awalnya gas kerumah sakit bilangnya gue kena tipes. 3 hari gak ada perubahan, gue pindah rumah sakit dan di tes swab segala macem hasilnya positif.”

”Udah hampir sebulan kayaknya (isolasi karena corona). Seharusnya sudah santai pas hari kesembilan, di swab hasilnya negatif. Cuma gue pengennya netralisir aja. Jadi gue percaya gue kena corona dan ikut protokol kesehatan aja.”

Penyanyi berusia 37 tahun ini mengaku mendapatkan pelajaran berharga setelah terinfeksi virus corona. Menurutnya, terinfeksi COVID-19 sangat menguji mental karena ia harus berjuang seorang diri. Meski ada sejumlah teman yang mendukung, Andika juga menyebut ada juga teman yang justru terkesan menjatuhkannya.

”Ya gue baru tau mana saudara mana temen, gue berjuang sendiri, ada juga temen tapi gak semua temen bagus, ada juga temen sampah. Kenapa gue bilang ada beberapa temen sampah? Karena ada beberapa temen baik yang menerima temennya apapun keadaannya. Karena gue ga mungkin menulularkan ke temen-temen gue. Gue cuma minta support aja walaupun itu saudara sendiri ya.”

”Kebetulan ada saudara sepupu yang kena jadi kita sharing, ‘Ayo bang gue aja sembuh masa lu ngga, lu kan rajin olahraga’. Itu lah yang ngebangkitin gue. Hikmatnya itu kan gue ngurusin anak sendiri, sama pembantu juga belum percaya banget. Makanya anak nempelnya sama gue. Yang bikin sedih adalah gue belum siap ninggalin anak gue. Akhirnya gue lawan, gue maju akhirnya bisa sehat.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts