Rilis Single 'How We Used To', Stephanie Poetri Curahkan Pengalaman Merantau
Instagram
Musik

Sebagai pendatang baru di negeri orang, tentu mau tidak mau harus menyesuaikan diri. Tak terkecuali Stephanie. Ia pun memilih untuk menceritakannya dalam lagu.

WowKeren - Penyanyi Stephanie Poetri merilis lagu "How We Used To", yang merupakan single keduanya dari album "AM:PM". Stephanie menjelaskan jika lagunya itu menceritakan tentang semangatnya menjalani hari-hari baru di perantauan. Tak hanya itu, dalam lagu ini Stephanie juga menyoroti rasa cemas dan ragu yang dia alami untuk hidup sendiri, jauh dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Saya merasakan begitu banyak emosi, (hampir) semuanya positif," kata Stephanie dalam siaran pers, Kamis (14/1). "Tetapi ketika saya punya waktu untuk duduk dan menulis lagu, saya baru dapat memproses keraguan yang ada pada saya saat itu, emosi di luar kegembiraan dan adrenalin."

Adapun lagu ini adalah lagu pertama yang ditulis olehnya usai pindah ke Amerika Serikat. "'How We Used To' adalah lagu pertama yang saya tulis setelah saya pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar karier saya sebagai seorang artis," paparnya.


Merantau memang bukanlah hal yang mudah. Kehidupan yang ditemui bisa saja sangat berbeda dari yang dijalani selama ini di kampung halaman. Sebagai pendatang baru di negeri orang, tentu mau tidak mau harus menyesuaikan diri. Tak terkecuali Stephanie.

"Banyak hal yang harus diterima dan saya pindah ke belahan dunia jauh dari rumah," jelasnya menambahkan. "Begitu banyak orang yang saya cintai untuk mengejar hasrat, impian, dan karier saya."

Stephanie mengaku beruntung dalam banyak hal termasuk untuk mendapatkan peluang yang ada. Melalui lagu ini, ia ingin menceritakan bagaimana dirinya berusaha untuk memahami berbagai emosi dalam dirinya dan menghargainya.

"Saya tidak akan mengubah apa pun untuk dunia dan saya sangat beruntung dalam banyak hal untuk memiliki peluang yang saya miliki," jelas putri dari Titi DJ ini. "Tapi saya melihat kembali lagu ini dengan penuh kasih karena itu membantu saya memahami berbagai emosi saya dengan langkah besar dalam hidup saya."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts