Lady Gaga Bakal Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS di Pelantikan Joe Biden
Getty Images
Selebriti
Pelantikan Presiden AS 2021

Selain Gaga, acara pelantikan yang digelar pada 20 Januari ini juga akan menghadirkan sederet selebriti lainnya. Mulai dari Jennifer Lopez, Justin Timberlake, hingga Demi Lovato.

WowKeren - Musisi nyentrik Lady Gaga dipercaya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star Spangled Banner", dalam upacara pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS pada 20 Januari mendatang.

Komite Pelantikan Presiden mengumumkan kabar ini melalui situs resmi mereka pada Kamis (14/1). Dalam pengumuman itu, nama Gaga tertera sebagai orang yang akan menyanyikan lagu kebangsaan.

Selain Gaga, acara pelantikan ini juga akan menghadirkan sederet selebriti lainnya. Jennifer Lopez misalnya, yang juga terdaftar akan menyuguhkan penampilan musik. Sementara itu, Amanda Gorman juga akan menyajikan pembacaan puisi.

Dalam acara itu, akan tampil pula sederet musisi kenamaan lain seperti Justin Timberlake yang mengaky telah menciptakan lagu khusus untuk Biden, lalu ada pula Demi Lovato, hingga Jon Bon Jovi.


"Mereka mewakili satu gambaran utuh akan keberagaman di negara ini dan akan membantu juga merayakan tradisi pelantikan presiden ketika presiden terpilih Biden dan wakil presiden terpilih Kamala Harris mengambil sumpah di West Front di Capitol," ujar CEO komite tersebut, Tony Allen.

Selama ini, Gaga memang dikenal sebagai salah satu pendukung Biden. Pada masa kampanye, bintang "A Star Is Born" tersebut sempat memberikan pidato di kampanye drive-in Biden di Pittsburgh, kemudian menyanyikan "Shallow" dan "You and I".

Upacara pelantikan presiden AS kali ini sendiri diperkirakan tak akan sebesar biasanya karena pandemi Covid-19 sedang melanda dunia.

Dilansir dari CNN, Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris, tetap akan dilantik di tangga di depan Capitol pukul 12.00 waktu setempat. Namun, acara perayaan yang biasanya langsung dihelat di depan kompleks parlemen itu kali ini diperkirakan hanya akan disiarkan melalui televisi.

Sementara itu, sejumlah stasiun televisi juga akan menayangkan program perayaan pelantikan, salah satunya bertajuk "Celebrating America" yang bakal dipandu oleh Tom Hanks.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts